Lihat ke Halaman Asli

Alexander_mata

Nitizen yang baik

Tips dalam Hobi Burung dan Perawatannya Dengan Vitamin Optimaxx

Diperbarui: 23 April 2021   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengetahui suplemen vitamin burung dalam perawatan burung (Sumber : detiks.github.io)

Mengetahui perawatan burung boleh jadi hal yang cukup penting bagi penghobi burung. Termasuk diataranya adalah suplemen vitamin burung seperti Optimaxx, Bird booster dsb adalah salah satu vitamin burungmenjadi pilihan bagi penghobi burung. 

Karena nutrisi burung juga menjadi kompnen penting bagi kesehatan burung. Apatahlagi burung yang anda sayangi juga ditujukan untuk ajang lomba.

Selayang Pandang Soal Hobi Burung

Zaman sekarang ini, berbicara mengenai salah satu binatang satwa yang paling banyak populasinya bersahabat dengan manusia yaitu burung baik burung hias, kicauan, atau buat lomba. 

Saat ini burung bukan hanya untuk ocehan maupun hiasan dirumah tapi sudah menjadi hoby yang wajib di miliki agar rumahnya semakin asri dan ramai, tapi sekarang berbicara mengenai burung bukan lagi hoby yang murah

Saat ini bahkan harga burung peliharaan mempunyai harga yang yang sangat tinggi bahkan fantastis bisa sampai ratusan juta rupiah.

Uniknya lagi zaman melenial sekarang anak-anak generasi sekarang di umur dari 18thn sudah gembar memelihara burung untuk peliharaan wajib di rumah bisa mendengarkan suara merdunya dan bisa juga menjadi ajang kompetisi lomba burung.

Coba kita lihat di sudut-sudut kota bahkan kecamatan atau desa banyak tempat untuk even lomba burung atau bisa kita sebut Gantangan, pesertanya bisa sampai puluhan peserta. Kelasnyapun  berbeda-beda dengan nomilat tiket serta hadiah bermacam-macam ada uang pembinaan, piala dan sertifikat.

Kecendrungan event kontes lomba burung ini semakin kesini menjadi tren di anak-anak muda sekarang contoh even nasional seperti piala Raja Mataram Yogyakarta atau piala Presiden, wah menjadi persoalan menarik untuk kita diskusikan bagi pencita burung atau burung mania kalau sudah membahas lomba burung. 

Even nasional biasanya di ikuti oleh peserta seluruh pejuru daerah di negri ini, baik dari jawa, Sumatra, Kalimatan, Sumatra, Bali bahkan ada yang dari NTT. 

Kenapa ya mereka sanga tertarik kalau mengikuti event nasional seperti piala raja dan presiden ya sepertinya nilai kebanggaan dan hadiah yang menjadi motivasi terbesar dalam dunia permanukan atau perburungan. Wajar saja berbagai upaya dan asupan vitamin burung jenis Optimaxx ini menjadi salah satu ikhtiar para pengikut lomba.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline