Lihat ke Halaman Asli

Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge - The Masterpiece Luxurious

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14268489281860846039

Said to be a Masterpiece

Samsung Electronics mengumumkan dan memperkenalkan generasi terdepan berikutnya dari seri Galaxy S yang akan datang dalam dua varian: Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Dua seri ini sangat direspon dengan baik saat diluncurkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 1 Maret 2015. Tema yang diusung adalah "Next is Now" dengan menghadirkan teknologi masa depan yang bisa ditemukan dalam smartphone ini.

[caption id="" align="aligncenter" width="496" caption="(Foto twitter @SamsungMobile)"][/caption] Dengan proyek yang diberi nama "Project Zero" yang berarti di mulai dari “Awal”. Samsung telah berpikir ulang dengan “Next Big Thing” banyak sekali perubahan dari seri Galaxy S ini, satu hal pasti bahwa Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge akan sangat berbeda dengan Smartphone yang lainnya, konsep yang diusung oleh Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah Design, Performance dan Enterprise, paling tidak sekarang Samsung membuktikan dengan pasar yang matang dengan sejumlah pemikiran yang telah dilakukan untuk menjadikan seri Galaxy terbaru ini menjadi terdepan di pasaran. [caption id="" align="aligncenter" width="512" caption="Our complete guide to Samsung’s best phone (www.dropbox.com)"][/caption] Menjadi primadona smartphone masa depan dengan slogan “Samsung, Turn On Tomorrow” menawarkan teknologi kualitas premium terbaik bagi para konsumen Samsung, sebagaimana yang di katakan Mr. JK Shin Presiden/CEO Samsung Electronics dalam MWC 2015 “Dengan mendengarkan pelanggan kami, belajar dari kesukesan dan kesalahan, kami terus berinovasi mendorong maju teknologi baru dan ide-ide baru dengan jaringan mitra yang kuat dan layanan baru”.

Yang menarik adalah bahwa sekarang kita telah melihat hal sangat berbeda dengan seri Galaxy S terdahulu contohnya Galaxy S5 yang merupakan titik balik perubahan Samsung Electronics untuk merubah atau mereset kembali seri Galaxy S dengan generasi yang memiliki daya juang lebih di pasaran maka dari itu muncullah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki daya tarik bagi konsumen mobile smartphone. [caption id="" align="aligncenter" width="508" caption="Illustration design @winggawing"][/caption] Tampilan khusus Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah sorot fitur desain terbaru dan untuk pertama kalinya dalam generasi  seri Galaxy S, Samsung memakai chip Exynos 7420 (7 Octa), dengan empat Core Cortex-A57 chipset 64 bit yang termasuk prosesor quad core 2,1 GHz serta quad core 1,5 GHz. Samsung juga melengkapi S6 Galaxy dengan kamera belakang 16MP dengan stabilisasi gambar optik dan aperture lebar f/1.9. [caption id="" align="aligncenter" width="426" caption="Illustration design @winggawing"][/caption] Dan kamera depan 5MP yang bisa digunakan untuk Selfie juga mendapat f 1,9 aperture untuk cahaya rendah dengan kemampuan unggul. Paket konektivitas lebih baik daripada sebelumnya dengan dual-standar nirkabel, Samsung memiliki scanner sidik jari yang lebih baik dan lebih cepat, dan LTE Cat.6 konektivitas. Versi terbaru Samsung TouchWiz sangat berbeda dari versi sebelumnya, dengan desktop cerah dan anda akan melihat pintas standar untuk mengaktifkan/menonaktifkan NFC dan Wi-Fi.

Tampilan Layar dan Media yang EYE-catching

[caption id="" align="aligncenter" width="512" caption="(Foto twitter @SamsungMobile)"][/caption] Peningkatan besar di layar atas seri Galaxy S5 untuk Galaxy S6 adalah Quad HD Super AMOLED. 5.1-inci, yang sangat luas untuk menikmati film, dengan resolusi (1440x2560). Dengan desktop yang tidak berantakan. Anda tidak usah khawatir akan dibombardir dengan fitur-fitur non stop yang anda tidak akan pernah digunakan, anda dapat aktifkan di pengaturan, jika anda inginkan. Dan sekali lagi anda dapat multi-task dengan split-screening apps, bekerja dengan baik dengan hanya sedikit stutter sesekali. Samsung terkenal untuk mobile keamanan yang solid dan S6 tidak hanya melanjutkan tren ini tetapi meningkatkan dengan scanner sidik jari baru.

Just as impressive is the powerful solo speaker

[caption id="attachment_373827" align="aligncenter" width="616" caption="(Foto cbsinteractive.com)"]

14267690831299505728

[/caption] Kualitas audio yang lembut dan kuat enak jika di pakai mendengar lagu, memaikan game dan menonton film kesayangan anda, kekuatan suaranya lebih dari cukup untuk mendapat perhatian dari semua orang.

Lebih sederhana

Banyak tampilan visual dari TouchWiz versi Lollipop yang dapat dengan jelas dilihat contohnya pemberitahuan dan menu setting cepat. SmartAlertS6akan bergetarketikamemilikipemberitahuan(sehinggatidakperlurepot untukmenyalakanlayar) [caption id="" align="aligncenter" width="555" caption="(Foto twitter @SamsungMobile)"][/caption] 3LLebih intuitif, Lebih mudah dioperasikan, Lebih cepat dengan versi ikon terbaru.

Kinerja Optimal dan Baterai yang Hemat

[caption id="" align="aligncenter" width="512" caption="Illustration design @winggawing"][/caption] Samsung sangat mengerti kinerja dan masa pakai baterai untuk Galaxy S6 ini dengan menggunakan Exynos chipset, octa-core prosesor terdiri dari dua quad-core chip berjalan pada 1.5GHz dan 2.1 GHz. Untuk penggunaan sehari-hari hasilnya cukup memuaskan, termasuk 4k merekam video Full HD dengan 60fps. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mendapatkan asupan lebih karena kelebihannya men-download atau melihat video secara streaming tidak ada hal mengkhawatirkan atau tidak nyaman dengan baterai  nya. Kadang-kadang kita sering web browsing, cek email dan menjalankan aplikasi favorit kita. Dan bahkan jika memutuskan untuk streaming video non stop, S6 ini masih bisa mengelola tujuh sampai delapan jam penggunaan sebelum baterai habis. Itu adalah jauh di atas rata-rata smartphone lainnya. Bahkan jika Galaxy S6 habis baterai nya, S6 ini cepat dalam kemampuan pengisian berarti anda dapat memaikannya kembali dalam beberapa menit. Samsung  sangat memperhitungkan bahwa sepuluh menit secara cepat akan mendapatkan anda empat jam penggunaan, atau dua jam untuk HD video streaming.

Kamera dan Video sangat Natural

[caption id="" align="aligncenter" width="512" caption="Jangan takut, pecinta selfie, Samsung telah dilengkapi dengan kamera depan yang kini memiliki kamera 5-megapiksel dan 120 derajat wide-angle dan ini hasilnya."][/caption] Samsung Galaxy S6 mempunyai mode otomatis penuh dan dapat di pakai untuk photo di kehidupan sehari-hari tanpa usah khawatir hasilnya akan jelek.  Anda dapat dengan cepat memakai kamera bahkan ketika telepon sedang dalam Hibernate cukup dengan double-tap cepat maka kamera akan langsung aktif, meskipun anda akan perlu untuk membuka penguncian dengan mengubah terlebih dahulu settingan kameranya. Bahwa lensa Galaxy S6 terfokus pada waktu double-quick mengambil foto hampir instan dengan mengetuk tombol rana, mengambil puluhan gambar hanya dalam beberapa detik.

Makro up-close terlihat cantik, terutama dengan sedikit bokeh. Dan f 1,9 aperture lensa baru membuat fotografi cahaya rendah jauh lebih mudah daripada dengan Galaxy S5, sehingga anda tidak perlu menggunakan LED flash. Hal ini bahkan menghasilkan gambar lebih rinci di dalam ruangan yang gelap daripada smartphone lainnya. Lensa depan dengan HDR dan aperture cahaya rendah seperti kamera menghadap ke belakang, sehingga anda bisa ‘selfie beramai-ramai dengan keluarga juga teman-teman’. Merekan video HD dengan pilihan 30 atau 60 frame yang akan menghasilkan video sangat halus pada mode 60fps, pencahayaan dan fokus sangat baik. Ada batas waktu lima menit pada 2k dan 4k untuk mode video itu dikarenakan untuk mencegah overheating, tapi sepertinya S6 ini akan baik-baik saja.

Fitur kamera terbaik

  • Geo-tagging
  • Touch focus
  • Face detection
  • Auto HDR
  • Panorama
  • Higher aperture on rear camera
  • The ultra-fast quick launch
  • Fast-tracking autofocus will lock on subjects and offer high degree of customization
  • Brand new camera modes, including Pro
  • More sensors
  • HDR selfies
  • Optical image stabilization on rear camera
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline