Lihat ke Halaman Asli

Sariawan Berdampak Besar Pada Kesejahteraan Hidup

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13983960611342298730

Udah pernah pada ngerasain sariawan belum nih? yang udah pasti tau gimana perihnya yang ditimbulkan. Sariawan berdampak besar pada kesejahteraan hidup karena terpaku pada sejarah yang banyak mengakar sampai sekarang contohnya: "Kalo sariawan obatnya makan yang pedes-pedes" maka dari itu sampai sekarang banyak orang yang hobi makan baso yang enggak pernah dilihat berapa sendok sambal yang sudah di masukkan ke dalam mangkok. Saya ini jujur karena bohong itu dosa makannya saya cerita sariawan dengan jujur banyak yang mengeluh karena siapapun yang terkena sariawan pasti akan mengalami kesulitan pada saat makan karena mulut akan terasa nyeri ketika mengunyah makanan. Tapi masih banyak kok orang yang makan baso. Dan Inilah cerita saya, jadi sudah seminggu ini saya menderita penyakit yang bisa di bilang ringan bisa di bilang kecil kalau bahasa ilmiah nya yaitu "Stomatitis Aftosa" mungkin karena akibat cuaca yang susah untuk main prediksi lagi, terutama saya jarang makan buah-buahan yang akhirnya kekurangan vitamin C, pola makanan yang tidak sehat dsb.Maka dari itu saya musti pandai-pandai dalam memilih makanan.

Ternyata, dibalik sariawan yang saya rasakan, ada lho beberapa hikmah yang penting.
Hikmahnya apa ya? Yaitu lebih menjaga makanan dan pembicaraan. Kurangi celotehan, perbanyak konsumsi buah dan yang menakjubkan lagi gara-gara sariawan ini juga bisa melancarkan pencernaan lho.. soalnya, karena yang tadinya saya kalau makan mengunyah itu kadang pelan kadang langsung di telan pokoknya udah kayak tentara gitu deh kalo setiap makan ada batas waktunya tau-tau udah abis makanannya. Mengunyah makanan emang sewajibnya tidak terburu-buru, itu sudah hakikatnya dari Sunnah Nabi dan Alhamdulillah saya belajar dengan benar terutama dengan datangnya sariawan ini.

Setelah hikmah yang saya banyak dapatkan dan emang kita harus selalu banyak beryukur, masih banyak obat-obatan alami (herbal) yang bisa kita dapatkan dengan mudah, kalau lagi sariawan saya suka meminum Air Kelapa langsung yang di bawa dari belakang rumah saya karena Air Kelapa selain baik untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan. Dengan Air Kelapa sistem pencernaan kita menjadi dingin, karena terdapat sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi.. Kalian juga harus belajar menyukai Air kelapa, anggap saja kalian sedang menyukai seorang perempuan yang kalian dambakan, apalagi sekarang ada obat herbal yang bisa meredakan sariawan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu "Tablet Kuldon Sariawan" obat ini sangat aman untuk anak-anak juga orang dewasa karena ada dosis pemakaian, tablet kuldon ini telah teruji jadi semua tanaman yang ada didalam tablet berasal dari bahan yang alami tentunya sehat cara herbal.

Satu tambahan lagi dari berbagai hikmah yang saya dapatkan, saya jadi punya cerita buat berbagi dengan kalian sebagai pembaca :)

Dan yang paling penting, saya harus selalu bersyukur bahwa selama ini kita udah dianugerahi kesehatan yang (menurut banyak orang) sepele, tapi itulah hal terpentinng buat kita beraktifitas. saya jadi lebih khusyu lagi melaksanakan segala perintah Allah SWT.

nah! itu dia segenggam pengalaman saya tentang Sariawan :)

JANGAN ANGGAP REMEH SARIAWAN !!

1395155675538156983

Hak Cipta Tulisan © Dilindungi Tuhan Yang Maha Esa.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline