Lihat ke Halaman Asli

Aksi Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Universal Foundation dan Mari Berkarya Bagi-bagi Sembako dan Nasi Kotak

Diperbarui: 21 April 2020   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pandemi covid-19 mengakibatkan dampak yang besar dan luas, khususnya pada kesehatan dan ekonomi. Pemerintah memberikan anjuran agar senantiasa berada di rumah, meskipun pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang bekerja diluar ruangan demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Demi membantu kebutuhan sembako dan pangan untuk masyarakat yang keadaan ekonominya terkena imbas paling besar karena pandemi ini, komunitas Universal Foundation yang berkolaborasi dengan Mari Berkarya dan di dukung oleh Adek Lala Baby Shop, Emmh Snack, dan Shafa Air Mineral melakukan aksi bagi-bagi sembako dan nasi kotak di area Sidoarjo pada hari Minggu 19 April 2020.

Paket sembako yang disalurkan berjumlah 200 paket dan nasi kotak berjumlah 260 pcs. Paket bantuan sembako terdiri dari beras, minyak, mie instan, air mineral, snack, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Paket sembako dan nasi kotak ini merupakan hasil bantuan donasi yang dikumpulkan selama dua minggu.

“Di situasi tanggap darurat seperti ini seharusnya kita bersatu dengan mengurangi egoisme dan kebencian kita serta meningkatkan rasa kepedulian kita. Jangan sampai stigma negatif khususnya kepada pasien corona, tenaga kesehatan, dan orang yang berdampak lainnya dapat memecah persatuan kita. Marilah lebih memanusiakan manusia!.”, ujar Saputra, selaku ketua pelaksana kegiatan aksi bagi-bagi ini.

Perlu adanya kerja sama seluruh pihak agar pandemi ini segera teratasi. Mungkin ini berat, tetapi jika dilakukan bersama dengan tulus akan menghasilkan situasi yang lebih baik lagi. “Saat sulit adalah saat yang tepat untuk membantu orang lain”, kata Jody selaku founder Mari Berkarya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline