Lihat ke Halaman Asli

MOCHAMMAD FAJARAL

Mahasiswa Universitas Pancamarga

Kelompok KKN Tematik Mayangan 2 Melakukan Penanaman Tanaman Obat Keluarga

Diperbarui: 30 Agustus 2021   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Tanaman obat keluarga merupakan tanaman hasil budidaya rumahann yang berkhasiat sebagai obat. Penanaman obat keluarga ini pada dasarnya tidak membutuhkan lahan dan media yang sulit. Jadi masyarakat sangat mudah dalam melakukan penanaman. 

Pada saat ini dunia sedang dilanda wabah pancemi covid - 19, masyarakat di tuntut untuk meningkatkan daya gahan tubuh guna mencegah terkena penularan virus covid - 19 ini. 

Tidak hanya itu, semakin meluasnya penyebaran covid - 19, banyak pula keluhan kesehatan yang dialami masyarakat. Namun dengan meningginya kasus covid 19 tentunya semakin menaikkan konsumsi obat di masyarakat. Hal ini terkadang menyebabkan dampak negatif pada masyarakat, karena dapat menyebabkan ketergantungan pada obat obatan kimia. 

Untuk mengurangi konsumsi obat kimia, KKN TEMATIK Universitas Pancamarga kelompok MAYANGAN 2, melakukan penanaman TOGA yautu Tanaman Obat Keluarga. Tanaman obat keluarga sendiri telah diteliti memiliki kasiat yang hampir sama denga obat kimia. Dengan dilakukan penaman tanaman obat keluarga ini diharapkan masyarakat dapat mengurangi konsumsi obat kimia. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline