Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Syafei

TERVERIFIKASI

Menerobos Masa Depan

Berlibur ke Jogya Tapi Menginap di Semarang

Diperbarui: 7 Januari 2024   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pri

Paling bikin pusing kalau mau liburan ke Jogya adalah masalah hotel.  Apalagi jika liburan Natal dan tahun baru.  Kalau tidak pesan jauh jauh hari, maka kira harus berjibaku mencari hotel.

Pernah dua malam di Jogya menginap di hotel berbeda karena hanya tersedia hanya untuk satu malam pada setiap hotelnya. Pernah juga menginap di hotel yang agak seram juga.  Bahkan Pernah baru mendapatkan hotel ketika jam sudah menunjukkan pukul 20.00.

Di pergantian tahun 2023 ke 2024 ada sedikit akal.  Ketika sulit mencari hotel di Jogya,  kami mencari di Semarang.  Dan masih tersedia untuk dua malam 2 kamar.  Tempatnya juga bagus di tengah kota. 

Dok.pri

Kebetulan kami berangkat dari Tegal,  sehingga  sampai di Semarang masih siang.  Makan siang mencari di tengah kota, dan makan malam di Kampung Laut. 

Pagi berikutnya,  sambil berselancar menuju Jogya,  kami mampir di salah satu tempat wisata di Ungaran. Banyak tempat wisata di Ungaran. 

Setelah itu, kami melanjutkan ke Solo.  Solat Zuhur di Solo. Setelah itu baru ke Jogya. 

Dok.pri

Sampai malam menghabiskan waktu di Jogya,  utamanya di Malioboro. Malamnya pulang kembali ke Semarang. 

Besok paginya mencari oleh oleh Semarang,  dan langsung kembali ke Jakarta.  Karena pulangnya dari Semarang,  Sampai Jakarta tidak terkena macet,  kecuali ketika memasuki  tol Cikampek-Jakarta .

Asyik juga ternyata. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline