Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Syafei

TERVERIFIKASI

Menerobos Masa Depan

Gawat, Ada 25 Sekolah di Jakarta Menjadi Klaster Baru

Diperbarui: 23 September 2021   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PTM T (Kompas.com)

Ada 25 sekolah di Jakarta menjadi klaster penularan covid bersamaan dengan pembuktian Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Dilansir oleh Kompascom pada Kamis, 23 September 2021, ke-25 sekolah itu menyebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. 

Kompascom sendiri mengambil data 25 sekolah di Jakarta sebagai klaster baru penularan covid dari rilis Kemendikbudristek yang ditayangkan di web sekolah.data.kemdikbud.go.id.

Paling banyak terjadi di Jakarta Barat ada 8 klaster, Jakarta Timur ada 6 klaster, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan masing-masing 5 klaster, dan Jakarta Pusat 1 klaster. 

Ini dia yang harus diwaspadai benar. PTM dapat memunculkan klaster baru. Sehingga, ada yang memprediksi bahwa di bulan Desember bisa terjadi kenaikan penderita covid. 

Sudah banyak pihak terlalu bahagia melihat penurun covid. Pelonggaran terkadang menjadi kebablasan sehingga sangat mengkhawatirkan. 

Dan pembukaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang sudah mulai dilakukan oleh beberapa daerah dikhawatirkan akan menjadi arena subur penyebaran covid. Pengawasan yang ketat harus dilakukan bersamaan dengan pembukaan sekolah. Tanpa pengawasan yang ketat, pembukaan sekolah melalui PTM terbatas akan menjadi kecelakaan. 

Di Jakarta sendiri, akan dibuka PTM tahap 2 untuk sekitar 2000 sekolah dari jenjang Paud hingga SMA. Bukan persoalan mudah untuk mengawasinya. 

Bagaimana pun juga kita harus tetap waspada. Covid masih mengintai kehidupan kita. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline