Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Syafei

TERVERIFIKASI

Menerobos Masa Depan

Melihat Sisi Gelap Rumah Tinggal

Diperbarui: 5 Januari 2021   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liputan6.com

Jangan sembarangan membeli sebuah rumah. Jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Karena kalau sudah terlanjur membeli sebuah rumah, sulit untuk menjualnya kembali. Walaupun kadang harus jual rugi. 

Tak perlu feng sui segala. Ada cara praktis untuk melihat sisi terang atau sisi gelap sebuah rumah. Karena setiap rumah pasti memiliki sisi gelap dan sisi terang. 

Rumah dijual juga terkadang karena butuh uang. Tak masalah. Kadang-kadang manusia memang mengalami hal seperti itu. Butuh uang mendadak dan harus jual rumah segala. 

Tapi kadang rumah dijual karena rumah tersebut memiliki sisi gelap. Rumah yang pernah dijadikan tempat bunuh diri merupakan salah satu contoh rumah yang memiliki Sisi gelap. Kadang ada yang merasakan bahwa nasibnya menjadi sial setelah tinggal di rumah yang pernah menjadi tempat bunuh diri. 

Contoh lainnya adalah rumah yang pernah dijadikan untuk tempat semedi semedi. Apakah itu babi ngepet atau semedi pada setan pesugihan. Rumahnya akan memiliki sisi gelap. 

Membeli rumah tentu bukan untuk sekadar tempat numpang tidur malam saja. Biasanya orang kota selalu kerja seharian. Berangkat sebelum subuh, sebelum matahari nongol, dan pulangnya sudah pukul 11.00 atau ketika matahari sudah nyenyak di peraduan nya. 

Rumah adalah kedamaian. Siapa pun tinggal di sebuah rumah, seharusnya dia mendapatkan kedamaian. Itulah rumah idaman siapa pun. Apalagi para pengantin baru. 

Kembali ke laptop. 

Jika kalian ingin melihat rumah dari berbagai sisi terutama sisi gelap dan terangnya, sebaiknya Anda mencari rumah untuk dibeli pada malam hari. Di malam hari, ketika semua makhluk sudah tidak jumpalitan lagi, mudah untuk melihat sisi tersebut. 

Saya waktu membeli rumah yang aku tinggali sekarang saya datang malam sesuai saran dari orang pintar.  Kemudian ketika saya sampai di rumah itu, saya lihat sisi gelap dan terangnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline