Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Syafei

TERVERIFIKASI

Menerobos Masa Depan

Surat untuk Presiden Dur

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Yang Terhormat Presiden Dur,

Setahu orang Papua, hanya Andalah presiden terbaik negeri ini.  Bapak berikan apa yang kami mau.  Kami ingin nama kami dikembalikan menjadi Papua, Anda berikan.  Dengan sepenuh hati pula.  Bukan dengan kepura-puran politikus bajingan.

Setahu orang Papua, hanya Andalah presiden terbaik negeri ini.  Bapak berikan apa yang kami mau.  Kami ingin bendera bintang kejora bisa dikibarkan, Anda persilakan.  Anda katakan, persatuan sepak bola kampung saja punya bendera tak apa-apa, masa kami kibar bendera ditembaki juga.

Setahu orang Papua, hanya Andalah presiden terbaik negeri ini. Bapak tak pernah berikan kami uang.  Tak apa.  Karena uang yang sekarang diberi pada kami hanya dijadikan bancakan para pemimpin kami.  Mereka sampai tak ingat anak istri.  Mereka foya-foya entah dimana.  Dan rakyat seperti kami tetap saja menderita.

Setahu orang Papua, hanya Andalah presiden terbaik negeri ini. Karena Anda berpikir dengan hati.  Karena Anda tahu yang ada di hati kami.

Tapi sayang, Anda kini telah tiada.  Yang tinggal di negeri ini hanyalah politikus-politikus bajingan yang tahunya hanya perut dan yang di bawahnya.

Maka hari-hari ini, aku betul-betul merindukanmu, presiden Dur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline