Lihat ke Halaman Asli

Solidaritas Sosial, Paguyuban Next Palmerah Santunan 200 Yatim

Diperbarui: 10 Januari 2019   01:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Paguyuban Next Palmerah santuni yatim | dokpr

JAKARTA BARAT - Dalam rangka mengedepankan kepedulian sosial terhadap sesama, Paguyuban Next Palmerah menyantuni 200 anak yatim yang tinggal di wilayah se-Kecamatan Palmerah. Acara santunan yatim diselenggarakan di Waroeng Super Sedap (Waroeng SS) di Jalan Kemanggisan Utama Raya No. 5 RT005/RW09 Kelurahan Kemanggisan,  Kecamatan Palmerah,  Jakarta Barat,  Rabu Sore (09/01/2019).

Susan santunan di Waroeng SS | dokpri

Acara santunan yatim yang digagas oleh Paguyuban Next Palmerah bersama CSR (Corporate Social Responsibility)  Waroeng SS Ir. Sanny Suharly ini melibatkan para tokoh masyarakat Kecamatan Palmerah,  RT,  RW,  Kader PKK dan seluruh elemen masyarakat.

Dalam acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan seni islami hadhrah.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya | dokpri

Ketua Umum Paguyuban Next Palmerah,  H. Zainal Abidin yang merangkap menjadi pembawa acara mengungkapkan,  "Alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi di sore ini, dan acara kegiatan santunan yatim dapat diselenggarakan berkat kerjasama Paguyuban Next Palmerah & Waroeng SS".

Selanjutnya, Ketua Dewan Pengawas Paguyuban Next Palmerah Kompol I Dewa Nyoman Putra Suwarsana,  SH,  MM mengatakan dalam sambutannya, "Kami dari keluarga besar Paguyuban Next Palmerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sumbangsih para pengurus & Paguyuban Next Palmerah serta kebaikan hati Bapak Ir.  Sanny Suharly yang merupakan Bapak angkatnya anak yatim se-Kecamatan Palmerah,".

Suasana santunan | dokpri

Sebanyak 200 anak yatim dari 6 wilayah Kelurahan se-Kecamatan Palmerah satu-persatu mendapat santunan dari Ir. Sanny Suharly, Kompol I Dewa Nyoman Putra Suwarsana, SH, MM beserta para Pengurus Paguyuban Next Palmerah.

"Kita harus syukuri bahwa sore ini kita bisa berkumpul bersama-sama dengan Paguyuban Next Palmerah dan para anak yatim, itulah yang patut kita syukuri dan kita berdo'a semoga kita semua senantiasa diberikan rezeki dan  kesehatan wal 'afiat," ucap Ir.  Sanny Suharly.

Jump pers | dokpri

Sementara itu di tempat yang sama,  Tokoh Masyarakat Palmerah H. Hatoya,  S. Sos mengucapkan apresiasinya atas terwujudnya kegiatan santunan yatim dari CSR Waroeng SS dan Paguyuban Next Palmerah.

Kegiatan santunan yatim berlangsung interaktif penuh kegembiraan dan keakraban  ditambah gaya komunikasi Ir.  Sanny Suharly yang memberikan semangat & motivasi kepada para anak yatim.

Acara santunan yatim diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para pendamping anak yatim dari 6 wilayah Kelurahan.

Paguyuban Next Palmerah berfoto bersama Camat Palmerah & Ir. Sanny Suharly | dokpri

"Kami selaku Ketua RT004/RW05 Kelurahan Kota Bambu Utara mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Next Palmerah dan para donatur yang telah menyantuni yatim warga kami, " tandas Toto Sunarto.

Kegiatan santunan yatim yang diselenggarakan oleh Paguyuban Next Palmerah & Waroeng SS berlangsung tertib dan lancar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline