Lihat ke Halaman Asli

Pabsindo dan Pabrila Berikan Bantuan Modal Usaha

Diperbarui: 7 Januari 2019   02:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peduli Sesama Agen Brilink Korban Tsunami, Pabsindo & Pabrila Berikan Bantuan Modal Usaha

Peduli Sesama Agen Brilink Korban Tsunami, Pabsindo & Pabrila Berikan Bantuan Modal Usaha

JAKARTA BARAT- PABSINDO (Paguyuban Agen Brilink Seluruh Indonesia) yang diketuai oleh Bapak Tamim Djunaidi bersama PABRILA (Paguyuban Agen Brilink  Labuan) yang diketuai oleh H.Darman dan Ketua divisi sosial kemanusiaan PABSINDO, Muhamad Ridwan beserta  segenap Relawan Berbagi Bahagia (RBB) memberikan bantuan modal secara cuma-cuma sebesar Rp 36 juta kepada agen Brilink yang menjadi korban tsunami Selat Sunda, di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu lalu (02/01/2019).

Peduli Sesama Agen Brilink Korban Tsunami, Pabsindo & Pabrila Berikan Bantuan Modal Usaha

PABRILA dan PABSINDO memberikan bantuan uang tunai kepada Agen Brilink yang terkena dampak tersebut sebagai bantuan modal usaha awal yang didistribusikan sesuai kondisi Agen Brilink masing-masing, adapun nominalnya yang rusak parah diberikan secara cuma-cuma berupa modal usaha sebesar Rp5 juta sedangkan yang terdampak diberikan kisaran antara Rp 500 ribu s.d Rp 3 juta.

Berikut ini adalah video dokumentasinya, yang sudah diunggah di You Tube.


Menurut Ketua Divisi Sosial Kemanusiaan PABSINDO Muhamad Ridwan, "Saya sendiri selaku koordinator ketua divisi sosial kemanusiaan PABSINDO yang juga sebagai ketua paguyuban Agen Brilink area Jakarta 3, labuan termasuk wilayah area saya juga secara kanwil".

Muhamad Ridwan (tengah) Ketua Divisi Sosial Kemanusiaan Pabsindo

"Selain memberikan bantuan paket sembako, kami juga memberikan uang tunai senilai Rp 275.000 per paket kepada masyarakat setempat, sebanyak 175 paket," tambah M. Ridwan kepada awak media, Minggu Malam (06/01/2019) di kediamannya.

Kegiatan pemberian bantuan dan donasi kepada sesama agen Brilink dan warga setempat adalah sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline