Lihat ke Halaman Asli

Final Liga Champions 2023/2024: Real Madrid vs Borussia Dortmund

Diperbarui: 1 Juni 2024   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @championsleague

Pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid dan Borussia Dortmund akan menjadi panggung spektakuler di Stadion Wembley, London, pada tanggal 2 Juni 2024. Dua raksasa sepakbola Eropa akan beradu kekuatan untuk memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Real Madrid, yang telah mengoleksi 14 gelar Liga Champions, akan menghadapi tantangan dari tim Jerman, Borussia Dortmund. Dortmund sendiri berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di kedua leg semifinal dengan skor identik 1-0, meloloskan mereka dengan agregat 2-0.

Tim asuhan Edin Terzic dari Dortmund siap memberikan kejutan dengan mengalahkan Real Madrid. Dortmund pernah meraih gelar juara Liga Champions pada musim 1996/1997, saat mereka mengalahkan Juventus di final. Sementara itu, Real Madrid berhasil melewati Bayern Munchen dengan agregat 4-3. Mereka bermain imbang 2-2 di Allianz Arena dan kemudian menang 2-1 saat menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu.

Menurut data dari situs UEFA, Madrid dan Dortmund telah bertemu sebanyak 14 kali. Hasilnya, Madrid menang enam kali dengan 24 gol, Dortmund menang tiga kali dengan 19 gol, dan lima pertandingan berakhir imbang. Pertandingan keduanya pun dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik di atas lapangan.

Siapakah yang akan berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar malam nanti? Akankah ini menjadi kado perpisahan yang manis untuk Toni Kroos atau Marco Reus? Patut kita nantikan pertandingan penentuan menjadi Raja Eropa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline