Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Handriansah

KKN 2021 KELOMPOK 60 - UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Mahasiswa KKN 2021 Universitas PGRI Semarang Bersosialisasi Serta Mengedukasi Masyarakat Tentang Strategi Pemasaran Online

Diperbarui: 18 Februari 2021   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GAMBAR SOSIALISASI BERSAMA WARGA/dokpri

picsart-02-01-12-20-28-602e687ed541df7b3b27eeb4.jpg

Jum'at 05 Februari 2021 Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang meberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat di Kelurahan Karangturi RT03/RW02 Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang.  KKN yang dilakukakan bertema "Pemberdayaan Masyarakat melalui Duta Perubahan Perilaku Covid-19 Pada Adaptasi baru" . Saya (Penulis dan Pelaksana KKN) dari Program Pendidikan Teknologi Informasi atas nama Mochamad Handriansah dari Kelompok 60 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Buyung Kusumawardhana, S.Pd ., M.Kes.

Kegiatan yang dilaksanakan (05 Februari 2021) , semua kegiatan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan program kerja yang sudah dibuat. Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang telah melakukan kegiatan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang "Strategi Pemasaran Dimasa Pandemi Covid-19 dan Kebiasaan Konsumen Dimasa Pandemi Covid-19". Bertujuan agar masyarakat paham dan mengenal cara pemasaran produk baik secara online melalui marketplace ataupun secara langsung lewat media sosial pribadi. 

Sesuai dengan tujuannya sosialisasi dan edukasi ini sangatlah penting untuk membatu jalannya perekonomian masyarakat yang memiliki usaha agar tetap bisa menjual produknya secara luas, dan tidak takut untuk berinteraksi dengan dunia luar apa lagi dimasa pandemi seperti ini. Karena konsumen juga mempunyai kebiasaan-kebiasaan baru saat memasuki masa Pandemi Covid-19 

Berkurangnya minat untuk kegiatan diluar rumah/outdoor mengakibatkan berkurangnya kegiatan dan minat untuk melakukan jual/beli .Masyarakat saat ini lebih memilih untuk melakukan kegiatan apapun yang dilakukan dirumah. Salah satunya adalah meningkatnya minat akan layanan konsumen yang berbasis online. Hal ini tentu saja agar masyarakat tetap mendapatkan layanan sesuai yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline