Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Handriansah

KKN 2021 KELOMPOK 60 - UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Berikan Edukasi Pentingnya Menggunakan Masker pada Warga

Diperbarui: 18 Februari 2021   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

17 Februari 2021 Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang membagikan Masker kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Karangturi RT03/RW02 Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang.  KKN yang dilakukakan bertema “Pemberdayaan Masyarakat melalui Duta Perubahan Perilaku Covid-19 Pada Adaptasi baru” Dari Program Pendidikan Teknologi Informasi atas nama Mochamad Handriansah dari Kelompok 60 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Buyung Kusumawardhana, S.Pd ., M.Kes.

Kegiatan KKN sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan Kepedulian dalam pencegahan Covid-19 sesusai dengan temanya, yaitu pada pencegahan  sangantlah ditekanan melalui edukasi masyrakat .memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk melakukan Pencegahan Covid-19.

Banyak program yang bisa dilakukan oleh mahasiswa KKN di lingkungannya sendiri terkait dengan pencegahan penularan Covid-19 salah satunya adalah “Membagikan Masker” yang dilakukan Mahasiswa Universitas PGRI Semarang. Mengingat penyebaran Covid-19 masih meningkat dengan adanya kegiatan pembagian masker kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19 .

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan di Kelurahan Karangturi RT03/RW02 menyeluruh kepada warga dari rumah kerumah yang berdomisili dilingkungan tersebut dan tak lupa kami juga memberikan edukasi pentingnya meggunkan masker untuk mencegah penyebaran virus saat berpergian diluar rumah, dengan menggunakan masker ini diharapkan dapat menangkal viru-virus yang menyebabkan penyakit.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline