Lihat ke Halaman Asli

"Ditinggal Kawin, Rasanya Mintz"

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

First note gue nih di tahun 2012 , gue jamin tulisannya kagak pake alay lagi , di jamin mintz.

Udah kagak mau lagi tulisan sok puitis  atau idealis,  2012 saatnya bebas untuk berkreasi

Ceritanya ada seorang Princes  bernama Yuly . Yups seorang wanita tercantik didunia pokonya mah.

Doi pengen meried niih. Nah kebenaran nih cewe ngasih syarat buat siapa aje yang mau ngawinin doi, mesti bikin tanda hati yang bisa buat dia berkesan. Maka siapa yang terbaik dialah yang berhak kawin ama di si Princess ini,

Calonnya  ada 6 dari berbagai negara,  America, Rusia, Mongolia, Mesir, Australia, ame nggak ketinggalan dari Indonesia.

Princess  Yuly pun berkata “ Ok guys kasih tanda hati yang terbaik buat gue , gue akan kasih waktu semingu. And tak ada babak eleminasi ,  siapa yang terbaik  maka  1 diantara kalian yang berhak memiliki gue seutuhnya .  Aseek  sedep bener ya Yuly ini pake sayembara segala.

But whatever namanya juga putri tercantik sedunia ( btw kapan yee putri  Indonesia jadi miss universe hmmm ngarep.com )

Para kontestan dari bermacam negara ini langsung membuat tanda hati yang menurut mereka itu yang terbaik.

Kecuali kontestan dari Indonesia yang bernama si Abi , sampai H-1 dia tak tahu membuat hati yang terbaik bagaimana .Nggak tau kenapa doi kebingungan , apa kena tuslah ,  ape kebanyakan makan ati hahaha .

So…. apakah si Abi asal Indoneia ini mampu meruntuhkan hati sang princess ? Hmmm  dan Indonesia memilih  mari kita ikuti setelah jeda komercial break berikut ini.!!

Iklan : “ini pensil ini tulisan mintz daripada gigit  pensil mendingan baca tulisan mintz , ngejiplak iklan permen nih  , biarin yg penting mintz”

Buluks menerima siapa aja yang mau ditulisin, dari yang kebingungan nembak cewe, cowo, menikah, pasang iklan, atau ape aje pokoknya mah asal jangan surat bom, ame surat kematian aje yee, asli dijamin mintz . Gratis tanpa syarat apapun , cukup inbox di fb gue and ketik reg spasi “Curhat dong Maah !!  eh salah itu pah acara Mamah Dedeh. Tulis aja Buluks tulisin dongs

Hahaha ga jelas iklanya yaa , ya udah daripada liat  penulis lagi stress ngiklan , kita lanjut aja yaa ceritanya,  yuuk chap chuss….

And  finally tibalah  hari keputusan siapakah pembuat tanda hati terbaik. Lalu di panggilah satu persatu ceritanya oleh si princes Yuly ini

Yang pertama adalah dari Mesir , Nasir namanya

Nasir : Hey putri cantik aku membuat sebuah tanda hati di gurun Sahara yang panas dan gersang dan ini fotonya buat dirimu , menandakan wajahmu yang cantik membuat panas hati ku.

Tak lama dari Rusia,  Karpov bilang

Karpov: Hahaha masih menang gue lah ! gue pergi ke kutub selatan , walau udaranya dingin dibawah 0 derajat celcius tak menghalangi gue untuk bikin tanda hati di bongkahan es yang membeku *sambil menunjukan fotonya* menunjukan kalo gue ingin mencairkan hatimu yang beku Yuly !

Lalu Jhon kontestan dari Australia pun sewot

Jhon : Heh kalian Nasir dan Karpov jangan seneng dulu , nih liat foto gue *sambil teriak * Gue bikin tanda hati di kedalaman 1000 meter dibawah samudaera atlantis . Ini menunjukan bahwa aku ingin ada di hatimu yg terdalam

Khan dari Mongolia pun tak mau kalah

Khan : sorry bagi gue  kalian belum ada apa apanya di banding dengan gue * sambil menunjukan foto  tanda hati di puncak Himalaya* . Princis Yuly walau udara tak ada,  dingin menerpa, gue buktikan  bahwa aku ingin ada di puncak hatimu yang paling tinggi.

Princes Yuly pun tersenyum kagum dengan pengorbanan mereka yang luar biasa ,sampai akhirnya si Alan dari America menunjukan foto yg spektakuler.

Alan : *sambil batuk* ehmm sorry my man,  bagi  gue, gurun sahara , kutub selatan, samudera atlantis, gunung Himalaya,  kayanya sudah biasa. Nih liat semuanya gue adalah Astronot yang  bikin tanda hati di bulan , ketahuilah Princes Yuly nggak usah ragu memilih gue  untuk  jadi suami luh .  Apa foto tanda di bulan belum cukup menunjukan keseriusanku. Gue sengaja pergi ke bulan  untuk membuktikan bahwa kecantikanmu seperti bulan puranama. And sekaligus menunjukan  tak ada tempat di bumi yang mampu mengalahkan kecantikanmu, bukan saja itu ini sebagai pertanda kalo hati gue selalu ada untukmu walau kau jauh dariku.

Princes Yuly  pun terpesona oleh si Alan . dan  kontestan lainnya gigit jari .Karena harus mengakui tanda hati terbaik rupanya dari Amerika,  yang kemungkinan memenangkan hati putri tercantik   didunia ini.

Princes Yuly : kayanya gue dah nemuin siapa yg terbaik diantara kalian , tapi koq gue belum melihat kontestan dari Indonesia yaah?  hmmm kemana dia….  apakah dia mengundurkan diri?

Alan : udaah princes gak usah di perhitungkan!  paling juga kontestan di Indonesia ini menunjukan tanda hati di pulau komodo , atau di atas tower , jiaaaah  masih bagusan photo gue yang lagi di bulan.

Tak berapa lama ada dari JNE mengirimkan sebuah paket berupa peti berukuran panjang 2 meter lebar 1 meter

JNE  : Dengan nona Yuly ini ada kiriman paket dari tuan Abi untuk anda , mohon ditanda tangan . Dan ini ada sebuah surat dari Tuan abi juga buat anda

Princes Yuly dan kontestan lainnya pun penasaran apakah isi dibalik peti ini

Maka si princes Yuly pun membuka surat terlebih dahulu dari si Abi.

Dear princes,

Bukalah peti ini maka kau akan tahu pengorbananku untukmu,

Hmmm jadi penasaran nih gw

Akhirnya peti itu pun dibuka dan alangkah kagetnya si princes Yuly,  bahwa isi peti itu ternyata sebuah mayat si Abi sambil memegang hati asli yang bertuliskan Yuly I love u

Dalam suratnya Abi bertutur

“Yuly gue nggak tahu harus bagaimana membuktikan kalau gue bersungguh sungguh,  Karena keterbasan uang aku tak bisa pergi ke gurun Sahara, Kutub selatan, Puncak  Himalaya, samudra Atlantis atau pergi ke bulan untuk membuat tanda hati disana Oleh karena itu gue rela mati untuk luh, dan sebagai persembahan ada hati gue yang bertuliskan namamu di hati gue.  Sebagai tanda kau adalah pemilik hati ku

* jiaaaaah Armada banget yaaak*

Emang gila si Abi sampai doi rela bunuh diri dan menyuruh dokter bedah menuliskan nama Yuly  di hatinya .

Dan penggalan surat terakhir dari si Abi membuat mata princes Yuly pun menangis.

Yuly gue hanya bisa membuat tanda hati ini, walau pun gue mati dan tak pernah memilikimu , aku ikhlas karena gue ngelakuin ini untuk membuka hatimu .Bahwa pengorbanan bukan dinilai dari sebuah tempat terdalam , tempat, tertinggi, atau tempat  terbaik. Tapi tempat terindah adalah ada dari hati manusia itu sendiri yaitu ikhlas”

I love u

Abi

Dan princes Yuly pun merasa guilty dan menangis terharu

*Ehmm …kalo gini endingnya kayanya gak mintz yaah,  masa jagoannya mati dan kalah . Ah nggak seru !! tenang pemirsa ini belum endingnya yuk kita akhir ceritanya*

Princes Yuly pun menangis dan memegang hati si Abi yng bertuliskan namanya

Dan kontetan lainnya pun bertepuk  tangan , kecuali si Alan yang merasa dia adalah pemenangnya

Yuly : Abi…. !!!! *sambil menangis* koq luh rela mati demi gue .Seharusnya luh Nggak usah ngelakuin kaya gini , gue suka ama luh !!  gue mau jadi istri luh Abii….!!!

Gak lama kemudian dalam peti ada suara lirih

Abi:  masa siiih ? sumpeh luh!!  ah bokis , paling kalo gue idup lu nolak gue  *keceplosan*

Jiaaah ternyata si Abi  keceplosan ketauan dah doi bokis , ternyata dia pura pura mati hahaha ada ada aja yee

Yuly : *kaget* laah luh bangkit lagi bukannya luh mati,  nah ini hati siapa yang ada nama gue?

Si abi : *sambil tersenyum * Ah luh cantik cantik oon !!kagak bisa bedain hati manusia ama hati sapi, ini hati sapi sengaja gue beli di pasar Cicadas  trus gue tulisin deh nama luh biar keliatan horror yaa hehehe

Yuly : *sambil jaim*  ogaah kagak mau!!!

Abi; tuh kan ape gue bilang perempuan tuh sama , baru kalo mati bilang I love U kalo lagi idup I hate u huuh cape deeh

Akhirnya si Yuly pun bingung siapa yang harus dipilihnya .

Yuly : aduuuh gue jadi bingung dech , siapa yang dipilih ? hmmm ok and the winners are ….kayanya gue milih si Alan yang membuat takjub gue dengan tanda hati di bulan. Bagi gue  dia yang terbaik.

Jiaaaah  ….  keputusan sudah diambil so si Abi pun ternyata membuktikan ucapannya untuk ikhlas

Abi : *sambil menepuk  secara gentleman ala Anang Hermansyah kepada Raul Ramos*

Ok Alan selamat yaa, mudah mudahan kalian bisa langgeng dan bahagia selamanya...

*Sambil ngasih amplop ukuran besar kepada si Yuly

Yuly: apaaan nih abi , waduuuh ampau yaa *sambil dibuka*

Ternyata isi amplop adalah foto rontgen paru paru penuh asap rokok yang membentuk sebuah nama .

Yuly : huuh kirain uang , btw  ko namanya bukan gue siih Biiii ?

Si Abi : hehehe sebenernya itu foto rontgen gue  buat syarat gue ngikutin sayembara ini . Gue sengaja  merokok dan  membuat tanda hati di paru paru gue,  namun  gue heran and sayangnya bukan nama luh di hati gue , melainkan Sefia dihatiku !! hahay, makanya gue ngundurin diri aje  *sambil ngedipin mata*

And all folks that the ending story mudah mudahn mintz yaa.!!

Gue  sengaja nulis ini  dengan gaya bebas and kamuflase cuaman jika temen temen  jeli membacanya Ada pesan yang sangat dalam .

For woman :  Bahwa pengorbanan bukan dilihat apa yang dibuktikannya ,rumah, perhiasan, mobil atau apapun hanyalah media yang di biaskan oleh sebuah tanda hati. Ketulusan dan Ikhlas adalah segalanya.

For Man : Laki laki mendingan realistis aja , sekarang wanita modern dah nggak mau  pake rela mati buat ngebutiin keseriusan . Yaah wanita adalah sama apapun yang diberi walau bulan yang luh kasih itu kagak jamin bakalan cukup. Jadi mendingan  yang apa adanya aja.

Untuk gue  pribadi :  Bukan mata uang rupiah , bukan pula mata hati yang memenangkannya  , tapi mata uang Dollar yang juara  hahahaha masa siiih ?

Dedicated : Untuk  seorang mantan yang akan menikah di tahun ini , semoga mintz tulisannya yaa!!  . amin.

By

Buluks




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline