Lihat ke Halaman Asli

Siapakah Kiper Terbaik EURO 2012

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13399430431090707557

EURO 2012 sudah memasuki babak akhir penyisihan Group, dan masing-masing Tim harus berjuang keras agar dapat lolos ke babak selanjutnya (Perdelapan Final). Keberhasilan sebuah Tim agar dapat lolos tentunya dengan taktik bermain yang disiplin dan kerja keras, namun lepas dari semua itu jangan lupakan seorang Penjaga Gawang (Goalkeeper). Keberhasilan Tim juga dapat ditentukan apabila memiliki Penjaga Gawang terbaik. Dalam Pergelaran sebuah Tournament Sepak Bola tentunya memilih siapakah Kiper terbaiknya. Kiper terbaik dipilih dari hasil seberapa sedikit kemasukan gol-nya.

Dari Pergelaran EURO 2012 yang sudah memasuki babak akhir penyisihan Group, ada sedikit tim yang hanya kebobolan minim, dalam artian penjaga gawang banyak melakukan penyelamatan. Dan kandidat itu adalah : Manuel Neuer (JERMAN) 1 Gol Kemasukan. Iker Casillas (SPANYOL) 1 Gol Kemasukan. Hugo Lloris (PRANCIS) 1 Gol Kemasukan

Dari 3 Kiper tersebut yang lainnya sudah kebobolan 2 gol dan lebih, Gianluigi Buffon yang merupakan kiper terbaik pada Piala Dunia 2006 di Jerman-pun juga sudah kemasukan 2 gol.  bisa dipastikan dari 3 kandidat tersebut adalah Tim Kuat yang memiliki potensi  juara. Apakah itu Jerman, Juara bertahan Spanyol, atau mungkin Prancis.

Namun pertandingan belum usai, kiper terbaik-pun belum bisa ditentukan, seberapa banyak kah goal yang akan bersarang di gawang masing-masing dari ke-3 Kiper tersebut. Namun apresiasi harus diberikan kepada ke-3 kiper tersebut yang sudah berusaha menyelamatkan gawang-nya dan hanya kebobolan sedikit dari babak penyisihan Group (Euro 2012 Polandia Ukraina).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline