Lihat ke Halaman Asli

WOW ! 10 Daftar Mobil Polisi Tercepat Dunia (2)

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Supercar tidak saja ada di kepolisian Dubai tetapi dimiiki juga di negara lain, tapi mobil polisi negara manakah yang tercepat? Sedikit menjelaskan kembali, jika kemarin MobilWOW menuliskan daftar lima posisi terbawah mobil polisi tercepat dunia, yang diantaranya meliputi Lexus IS-F (Inggris), Spyker (Belanda), Lamborghini Gallardo (Italia) dan Audi R8 (Jerman). Kini ulasan kedua kami akan membeberkan lima posisi puncak dalam daftar mobil polisi tercepat. 5. Ferrari FF, UAE (United Arab Emirates)

Menempati urutan ke-5, ada Ferrari FF yang dimiliki Departemen Kepolisian Dubai. Sedan high speed tersebut bukanlah menjadi yang tercepat atau hanya satu-satunya yang terdapat di jajaran armada patroli Dubai sebab masih banyak lagi lainnya. Performa mesinnya mampu dipacu hingga 208 mph (334 km/jam) dan dapat mengantarkan penggunanya selagi mengejar pelanggar lalulintas dari kondisi mobil diam (0 sampai 60 mph) dalam waktu 3,7 detik. Seperti diberitakan media asing, Ferrari FF bermesin bensin 6.300 cc ini hanya digunakan oleh petugas wanita alias polwan, sedangkan kaum prianya menggunakan mobil super yang lain. 4. Lamborghini Aventador LP 700-4 UAE (United Arab Emirates)

Lamborghini Aventador adalah mobil sport mid engine yang diproduksi pabrikan Automobili Lamborghini, Italia. Secara resmi diluncurkan ke pasar pada 2011 saat event Geneva Motor Show empat bulan saat prosesi perdananya dimulai di Sant’Agata Bolognese. Menawarkan konsep desain eksterior agresif serta mesin V12, berkapasitas 6.500 cc yang powerful. Dua alasan terakhir tersebut yang mendasari ketertarikan para petugas polisi di Dubai untuk meminangnya. Mobil dengan kode sasis LB834 ini dapat menyentuh batas kecepatan 217 mph atau setara dengan 349,23 km/jam hampir 350 km/jam kurang sedikit. Bayangkan betapa cepatnya mobil dua penumpang tersebut. Sementara melaju dari kondisi diam bergerak menuju 60 mph daapat ditempuh selama 2,9 detik. Wow! 3. Aston Martin One-77 UAE (United Arab Emirates)

Menjadi mobil ketiga yang tercepat dalam fleet Departemen Kepolisian Dubai, Aston Martin One 77 dipersenjatai mesin V12, 7.300 cc ini dapat melesat sejauh 220 mph (354 km/jam) sementara dari menembus jarak dari 0 sampai 60 mph cukup dengan waktu 3,5 detik. Sedan super dengan banderol sekitar 1,4 juta USD (Rp 16 milyaran) tersebut sengaja dibeli kepolisian Dubai untuk mengurangi atau mencegah para pengguna mobil super yang mengemudi dengan kecepatan tinggi. Di samping itu sebagai keperluan mobil pembuka jalan bagi para pejabat atau kepentingan lain. 2. Brabus Rocket, Jerman

Brabus Rocket adalah mobil high performance Mercedes-Benz yang juga dapat bersaing dengan semua produk mobil sejenis lainnya.  Dan polisi Jerman merasa perlu menambah satu armada mereka dengan Mercedes-Benz Brabus Rocket. Sumber tenaganya dilengkapi dengan mesin V12, 6.300 cc yang dapat menebus 0 sampai 60 mph dalam 3,2 detik. Dengan peraihan top speed 225 mph (362 km/jam). Dikatakan pihak kepolisian Jerman, Mercedes-Benz Brabus Rocket ini tujuan utamanya bukan bertugas sebagai mobil patroli melainkan sebagai langkah untuk mempromosikan cara mengemudi aman, dan bertanggung jawab serta inspirasi untuk car enthusiast dalam memodifikasi mobilnya. 1.Bugatti Veyron UAE (United Arab Emirates)

Akhirnya, sampai pada posisi puncak. Kendati, belakangan diberitakan media, rekor sebagai mobil tercepat dunia sudah dipatahkan Hennessey Venom GT namun sebagai mobil yang paling cepat yang digunakan departemen kepolisian masih didapuk  Bugatti Veyron di milik kepolisian Dubai. Jika dibandingkan ke-9 mobil berkecepatan tinggi (baca; supercar) yang tertulis sebelumnya, Bugatti Veyron adalah yang tercepat. Veyron memiliki kemampuan untuk dipacu hingga kecepatan 268 mph (431 km/jam) dalam kondisi jalan lurus, mulus dan bebas hambatan, sementara untuk mencapai 60 mph (96 km/jam) hanya butuh waktu 2,5 detik saja. Tenaga dan tarikan mesin yang luar biasa. Untuk membeli mobil super tersebut kepolisian Dubai mengeluarkan dana sebanyak 1,6 juta USD (Rp 18 milyaran). Baca juga part 1, klik disini Sumber : MobilWOW



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline