Lihat ke Halaman Asli

Pemasaran Produk dengan Biaya Terjangkau

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Banyak sekali alat-alat pemasaran  yang bisa digunakan untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Namun meskipun sangat efektif dalam menjangkau khalayak luas, biaya untuk melakukan pemasaran produk melalui media-media massa seperti televisi atau koran cukup mahal. Namun kini para pengusaha baik besar maupun kecil tidak perlu khawatir karena dengan periklanan mobile, mereka mampu untuk melakukan pemasaran produk dengan biaya terjangkau.

Periklanan mobile adalah periklanan yang menggunakan medium telepon seluler atau gadget-gadget lain seperti smartphone atau tablet PC. Awalnya periklanan mobile dimulai dari iklan melalui sms atau pesan singkat. Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat beberapa tahun terakhir, periklanan mobile kini dapat menggunakan sarana iklan banner di situs mobile, iklan yang muncul di situs mesin pencari (search ad) dan iklan di dalam aplikasi smartphone (in-app ad).

Jumlah pengguna telepon seluler yang semakin meningkat membuat periklanan mobile semakin menarik di mata para pengiklan. Pengguna telepon seluler pun semakin banyak dikarenakan oleh harga telepon seluler yang semakin murah dan kemampuan daya beli masyarakat yang semakin membaik. Selain itu penawaran langganan koneksi internet 3G juga semakin mewabah dikarenakan harga yang cukup terjangkau. Faktor-faktor inilah yang menyebabkan mobile internet semakin berkembang di Indonesia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline