Lihat ke Halaman Asli

Kegunaan Ponsel Selain Telepon dan SMS

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sepuluh tahun yang lalu ponsel sebagian besar digunakan untuk menelepon atau mengirim sms. Namun saat ini, banyak yang menggunakan ponsel untuk berselancar di internet, chatting maupun membuat foto atau video.

Kemajuan teknologi yang terjadi secara progresif dalam waktu singkat telah membantu mengubah gaya hidup kita semua. Kini orang-orang tidak perlu merasakan kebosanan ketika menunggu angkutan umum datang atau ketika berada di ruang tunggu dokter. Kebiasaan membaca buku atau koran yang biasa kita jumpai pun mulai tergantikan dengan kebiasaan mengecek status update atau tweet baru di ponsel.

Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter juga berperan membawa perubahan besar dalam gaya hidup. Pertukaran informasi pun kini semakin mudah. Satu sama lain dapat saling mengakses info masing-masing ataupun mengirim berita.

Perkembangan teknologi di mobile pun kini semakin berkembang dengan populernya mobile payment. Diperkirakan di tahun 2011 dan seterusnya mobile payment ini akan menjadi alternatif pembayaran utama selain kas dan kartu kredit. Dengan ponsel yang dimilikinya, konsumen sudah dapat melakukan pembayaran barang maupun jasa transportasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline