Lihat ke Halaman Asli

Lagi dan Lagi, Bencana Garut dan Sekitarnya Memakan Korban Jiwa

Diperbarui: 23 September 2016   16:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hujan yang terus turun beberapa hari terakhir menimbulkan beberapa musibah diberbagai daerah di Indonesia.Salah satunya Kabupaten Garut.Menurut kabar yang telah beredar sekitar 19 korban telah berhasil ditemukan dan diidentifikasi.

Dibeberapa daerah telah disiapkan barak-barak untuk pengungsi korban banjir dan tanah longsor.Diperkirakan sekitar 1000 orang lebih yang mengungsi karena tempat tinggal mereka masih digenangi air dan lumpur.Sementara jalan lintas provinsi di Garut tertutup oleh tanah dan lumpur.Dengan hal ini,kendaraan yang hendak melintas terpaksa memutar jalan.

Dengan putusnya jalur masuk ke daerah Garut selatan mengakibatkan aktivitas masyarakat dan ekonomi disana terganggu.Saat ini air yang menggenangi sedikit surut dan tanah yang menutupi jalan sudah setengah pembersihan.Meski demikian, menurut BNPB, bencana ini menunjukkan kondisi daerah aliran sungai di hulu Sungai Cimanuk sudah rusak dan kritis,dan menghimbau masyarakat agar terus waspada akan terjadi banjir atau longsor susulan.

Referensi:(VOA,22 September 2016 Pukul : 16:00 WIB

Nama :M.Mirza Reza Putra

NIM :07041381621118

Pembimbing :Nur Islamiah Supli,BIAM,M.Sc

Kampus :Universitas Sriwijaya Kampus Palembang/B

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline