Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Keuangan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi

Pendampingan dan Pelatihan UMKM oleh Mahasiswa MKS

Diperbarui: 12 Agustus 2022   18:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pelatihan dan Pendampingan UMKM Bersama dengan Pelaku UMKM

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam program studi Manajemen Keuangan Syariah kembali mengadakan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM. Dimana kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan program yang dianjurkan oleh Program Studi MKS untuk dilaksanakan oleh mahasiswa pada saat melakukan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat).

dokpri

Dalam sosialisasi tersebut, mahasiswa menyampaikan bagaimana melakukan pemasaran yang baik guna membatu meningkatkan dan membantu promosi penjualan.

Begitu juga dengan etika bisnis yang mesti diterapkan, diharapkan para pelaku umkm dapat menerapkan etika bisnis yang sesuai agar penjualan berjalan dengan lancar.

Guna meningkatkan daya beli, sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa akan bermanfaat dalam memasarkan produk serta memberi kesempatan ataupun peluang bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Peserta dari sosialisasi kegiatan ini umumnya didominasi oleh ibu-ibu sekitar. Antusias ibu-ibu dalam mengikuti kegiatan ini mendapat respon positif dari warga sekitar, harapannya para pelaku UMKM ataupun calon pelaku UMKM bersemangat dalam menjalankan usaha dan memicu pelaku UMKM untuk berkreasi dalam memasarkan penjualannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline