Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Keuangan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi

Berkontribusi dalam Melestarikan Lingkungan, Mahasiswa MKS Melakukan Kegiatan Penghijauan dan Pembersihan di Desa Sungai Duren

Diperbarui: 23 Juli 2022   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Aksi mahasiswa melakukan pembersihan lingkungan

Beberapa mahasiswa program studi Manajemen Keuangan Syariah UIN STS Jambi, pada hari Jumat, tanggal 15 Juli 2022 berkontribusi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan melakukan  pembersihan serta penghijauan pedesaan. Dimana kegiatan ini bertempat di desa Sungai Duren, Kec. Jambi Luar Kota, Kab. Muaro Bungo Jambi.

Dok. Mahasiswa dalam melakukan PKM di Desa Sungai Duren

Program PKM sendiri merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, untuk syarat kelulusan. Selain itu juga bertujuan untuk memberitahu manfaat terhadap masyarakat dan peduli dengan keadaan sosial lingkungan. Demi menjalankan program tersebut, Desa sungai duren menjadi salah satu pilihan tempat bagi beberapa Mahasiswa MKS untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Dok. Beberapa mahasiswa melakukan penanaman pohon

Program dilaksanakan dengan wujud memberikan gerakan nyata melalui penghijauan dan pembersihan pedesaan. Seperti melakukan kerja bakti dan penanaman pohon. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperindah lingkungan, menjaga kebersihan serta dirunjukkan sebagai bentuk kepedulian lingkungan tersebut.


Harapan kedepannya Desa Sungai Duren akan lebih terjaga kelestariannya, dan lingkungan sekitar menjadi lebih indah. Kesadaran masyarakat mengenai akan pentingnya menjaga dan memperhatikan lingkungan sekitar juga diharapkan dalam hal ini. Agar suasana nyaman dan aman dapat dirasakan. Jika kita merawat serta memelihara lingkungan dengan baik, tentu akan berdampak positif bagi lingkungan itu sendiri.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline