Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Keuangan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi

Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang ke-XIV

Diperbarui: 14 Juli 2022   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada hari selasa, tanggal 12 Juli 2022, bertempat di Grand Ballroom Bank 9 Jambi, telah berlangsung Yudisium ke XIV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Dengan tema "Dari FEBI untuk Negeri, Menjadi Alumni yang Mandiri dan Berdedikasi untuk Kemajuan Bangsa dan Negara dengan Semangat Islam Rahamatan Lil'Alamin"

Sebanyak 144 lulusan yang di Yudisium yang terdiri dari empat program studi. Adapun Program Studi Manajemen Keuangan Syariah sendiri meluluskan 12 orang praktisi keuangan syariah yang siap kerja.

Dokpri

Acara yudisium berjalan dengan khidmat dan lancar, yang dihadiri oleh Rektor (Diwakilkan Wakil Rektor III yakni Bapak Dr. Bahrul Ulum, M.A), Dekan FEBI, Wakil Dekan I, II dan III, Kaprodi beserta Sekprodi di Lingkungan FEBI, Tamu undangan dan Para peserta Yudisium. 

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN STS Jambi, lalu dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, 

Beberapa kata sambutan juga turut dituturkan oleh Dekan FEBI, Asisten Walikota Jambi, Direktur Syariah Bank 9 Jambi, dan ditutup oleh Wakil Rektor III. Nasihat - nasihat penting juga diucapkan pada yudisium kali ini, tentunya untuk mengingatkan calon Alumni agar dapat memasuki lapangan pekerjaan dengan baik sesuai yang diharapkan. Selain itu juga harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Selain itu, Dekan juga berpesan agar mahasiswa bisa menyesuaikan diri hidup di tengah masyarakat. Dibutuhkan kecerdasan konstruktif dan kemampuan adaptif kolaboratif agar bisa eksis dan menjadi pemenang di era digital saat ini.  Maka begitu penting bagi mahasiswa untuk bisa menjadikan tiap waktu untuk belajar dan tiap manusia sebagai sumber pembelajarannya.

Dokpri

Selamat untuk seluruh peserta yudisium, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa, bangsa, dan agama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline