Lihat ke Halaman Asli

Taman yang Biasa Ramai Kini Menjadi Sepi Pengunjung

Diperbarui: 3 April 2020   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Tangerang- taman yang biasanya ramai kini menjadi sepi pengunjung, untuk di daerah Tangerang Kota siapa yang tidak kenal dengan salah satu taman ini, yaitu Taman Gajah Tunggal yang terletak di dekat kawasan pendidikan di Jl Perintis Kemerdekaan, daerah Cikokol, Kota Tangerang ini tidak biasanya sepi pengungunjung salah satu faktornya karena adanya  virus berbahaya yang sering disebut masyarakat dengan sebutan virus corona ( Covid 19).

Taman tersebut menjadikan taman yang cukup banyak fasilitasnya seperti taman bermain, tempat jajanan (Foodcurt), tempat yang asri banyak pepohonan, mempunyai lahan parkIr yang cukup luas dan mempunyai lahan agar masyarakat bisa olahraga (senam), dll.

Tak jarang, Taman gajah tunggal memang menjadi incaran wisata lantaran lokasinya yang tidak jauh dari rumah dan dapat dimasuki secara gratis, itulah mengapa taman ini tidak sepi pengunjung.

Mengapa di sebutnya Taman Gajah Tunggal mempunyai ciri khas tersendiri seperti ada patung gajah yang besar menjadikan disebutnya Taman Gajah Tunggal. Kekhawatiran masyarakat pun mulai timbul karena adanya Covid 19, Sebab dari itu banyak dari media- media online memberikan informasi tentang Covid 19 yang menjadikan masyarakat sangat takut untuk keluar rumah menjadikan salah satu contoh taman ini menjadi sepi pengunjung.

Taman ini selalu di harapkan menjadi tempat edukasi dan wisata bagi para keluarga, taman ini juga di bangun dengan harapan menjadi pusat studi tentang pengolahan limbah ban menjadi suatu yang bermanfaat dan bernilai seni tinggi, dan juga diharapkan menjadi ruang terbuka Hijau yang bermanfaat bagi semua aspek, tetapi faktor dari virus ini yang membuat taman tidak ber operasi untuk sementara waktu.

Tidak hanya ditutup begitu saja tetapi Taman Gajah Tunggal ini juga sudah ada garis polisi menandakan dilarang masuk taman,  Ada beberapa garis polisi yang di pasang ditaman gajah ini, seperti di pintu masuk taman bermain, pintu masuk tempat makan (foodcurt), pintu masuk yang ada patung gajah besar, dll. Jadi sangat berpengaruh bagi masyarakat yang tidak bisa masuk.

Sampai saat ini petugas atau satpam taman pun belum mengetahui kapan Taman Gajah Tunggal di buka kembali karena melihat kondisi yang sangat mengkhawatirkan, karena virus tersebut sangat berbahaya untuk masyarakat karena memang tidak boleh adanya keramaian atau berkumpulnya masyarakat di suatu tempat, itulah mengapa taman gajah tutup ditutup guna untuk menghindari virus tersebut.

Sebelum ditutup mah emang semua pedagang juga udah pada ngeluh neng karena Virus Corona ini, berpengaruh juga untuk yang berjualan disini, mereka jadi sepi dan jarang beli makanan di Foodcurt sini. Saya sih Cuma berharap semoga semuanya cepat membaik seperti biasanya," Ujar Satpam taman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline