Lihat ke Halaman Asli

Mitha Susanto

Universitas Tarumanagara

Pentingnya Mengetahui Interpersonal Relationships dalam Perusahaan

Diperbarui: 18 Mei 2021   21:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

shutterstock

Sebelum membahas lebih jauh tentang interpersonal relationships perlu mengetahui apa itu interpersonal relationships? Interpersonal relationships adalah hubungan interpersonal yang penting untuk kerja dalam tim, kerja dalam industri jasa, dan bekerja dengan orang-orang dari latar belakang dan budaya yang berbeda. Perhatian yang muncul dalam domain ini difokuskan pada peran emosi di tempat kerja. 

Terdapat 2 deskriptor umum yang berguna dalam analisis persyaratan untuk hubungan interpersonal, yaitu : 

1. Karakteristik kepribadian seperti keramahan, kepekaan terhadap kebutuhan orang lain, dan preferensi untuk bekerja dengan orang lain yaitu contoh karakteristik yang mungkin berguna.

2. Keterampilan interpersonal. seperti persepsi sosial, koordinasi, dan persuasi. Aktivitas kerja umum seperti berkomunikasi dengan supervisor, rekan kerja, ataupun bawahan.  

201860180_Mitha Susanto

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline