Lihat ke Halaman Asli

Miswandi

Educational Content Development

Netizen Geram setelah Tiktok Shop Sekarang Minta Lazada dan Shopee Ditutup

Diperbarui: 10 Oktober 2023   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Baru-baru ini Netizen dibuat geram dengan video yang beredar di Jagad maya. Pasalanya video yang diyakini merupakan salah satu pedagang di Pasar tanah abang yang meminta untuk Lazada dan shopee juga di tutup.

Duketahui sebelumnya bahwa TikTok Shop resmi di tutup pada selasa, 3 Oktober 2023 ,Penutupan ini dilakukan usai adanya keluhan oleh Pedagang Offline yang merasa dirugikan dengan adanya TikTok Shop jualan mereka menjadi sepi pembeli. Tidak hanya sampai disitu, baru-baru ini jagat maya dihebohkan kembali dengan salah satu unggahan dari pedagang pasar tanah abang yang meminta pemerintah juga menutup E-Commerce lainnya seperti Shopee dan Lazada.

"Tolong hapuskan Tiktok Shop, Lazada, Shopee, Tolong Kami Pak," kata salah seorang pedagang di Pasar Tanah Abang, yang enggan disebutkan namanya. 

Pedagang juga mengeluhkan bahwa pemerintah tidak memberikan solusi yang konkret untuk membantu mereka bersaing dengan platform e-commerce. Mereka menilai bahwa pemerintah hanya memberikan janji-janji yang tidak pernah terealisasi.

Video yang viral tersebut, sontak ramai dikomentari warganet yang geram di media sosial.
"Pantesan rezekinya seret, dia matiin rezeki orang, ga mau berusa berkembang. Terus aku orang bogor harus belanja di tanah abang gitu" dari salah satu cuitan netizen.
"Lazada shopee ditutup? ribuan orang akan kena PHK" ujar salah satu cuitan netizen

Banyak pengguna internet lainnya juga mengungkapkan berbagai pendapat mereka di bagian komentar. Beberapa dari mereka berpendapat bahwa pedagang Tanah Abang tampaknya semakin tidak mau beradaptasi dan tidak berusaha bersaing dengan toko-toko lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline