Lihat ke Halaman Asli

miswanaana

GURU/ PNS

Best Practice

Diperbarui: 23 November 2023   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pengalaman selama mengikuti Program Pendidikan Guru [PPG]


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Alhamdulillah saya panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt tahun ini saya diberi kesempatan untuk mengikuti PPG. Saya ingin berbagi pengalaman selama mengikuti PPG dalam Jabatan angkatan 2 tahun 2023 di Universitas Tanjung Pura Pontianak. Adapun pada awal-awal mengikuti PPG saya merasa sangat kesulitan dalam menyelesaikan setiap tugas yang akan diselesaikan, saya merasa sangat gugup dan cemas karena takut tidak bisa menyelesaikan tugas tepat waktu. 

Hal itu disebabkan saya belum mahir menggunakan IT, tapi untunglah Dosen Pembimbing dan Dosen Pamong sangat baik dalam membimbing saya  menyelesaikan tugas- tugas yang ada di setiap LK.  Ada banyak pengalaman dan pengetahuan  yang saya dapatkan selama mengikuti PPG, ada suka dan dukanya juga,  sukanya saya mendapatkan kawan baru dan kami saling bertukar pendapat serta berbagi pengetahuan dan saling membantu dalam menyelesaikan setiap tugas-tugas yang harus kami selesaikan. 

Pada intinya pelajaran yang kami dapatkan  sangat bermamfaat untuk menjadi bekal ketika mengajar disekolah nantinya, contohnya kami sudah bisa merancang rpp dan menentukan tujuan pembelajaran, membuat media pembelajaran dan menggunakan model- model pembelajaran yang lebih Inovatif lagi dan menggunakan rubrik penilaian secara tepat.

Terima Kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang sudah membantu saya selama ini terutama Dosen Pengampu, Kepala Sekolah dan teman sejawat yang sudah membantu saya selama ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline