Lihat ke Halaman Asli

Virus Chinta Terlarang

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

chinta memang indah chinta memank suci tp apakah selalu chinta otu berjallam dgn mulus chinta penuh dgn tragedi chinta penuh dgn lika liku chinta penuh dgn deraian airmata seperti halnya chinta yg terlarang seperti virus yg mulai marak saat ne yaitu virus chinta terlarang(, ‘folder cinta’ ) yang menyebarkan virus pada komputer.
knapa ‘Cinta’ yang satu ini layak disebut chinta yng terlarang apa sebabnya mngkin karena akan menginfeksi komputer dan menimbulkan efek yang tidak disukai di sisi lain ia tetap membawa-bawa ‘cinta’ dalam penyebarannya.
pada umunya membuat virus dengan membuat pesan pesan baik dalam bentuk dokumen (word atau notepad) dan HTML (browser)/dengan program visual basic,tapi kali ini pembuat virus menebar hanya dengan menggunakan logo/icon virus yang berbentuk folder dan meninggalkan jejak file kosong “khq”. Jadi jika pada komputer anda atau komputer server anda terdapat file “khq”, maka anda baru saja dikunjungi oleh virus ini atau bahkan sudah menyebar virus “folder cinta” ini. Program jahat bernama teknis Autorun.QBP ini menggunakan trik yang tidak terlalu umum.
Virus itu memiliki file dengan nama yang tersusun dari karakter acak. Ikon file virus itu mirip ikon folder dengan logo hati, sehingga dijuluki Folder Cinta. Jenis pemrograman yang digunakan dalam membuat ‘Folder Cinta’ pun disinyalir tidak lazim. Jika umumnya virus menyebar dengan basis kode Visual Basic (VB) atau Bahasa C++, ‘Folder Cinta’ menggunakan script Autoit.
Berikut penjelasan lengkapnya:,,,,,,,,READMORE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline