Lihat ke Halaman Asli

Handoyo Saputra

Software Engineer di PT Excelsoft Technology

Analisis Kekuatan Gorosei Jay Garcia Saturn di Komik One Piece

Diperbarui: 22 Desember 2023   14:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Toei Animation

One Piece selalu menjadi sorotan utama. Kali ini, kita akan membahas perkembangan terbaru dalam Chapter 1094 berjudul "St. Jay Garcia Saturn - Dewa Pejuang Ilmu Pertahanan."

Chapter terbaru ini memulai cerita dengan pertarungan sengit antara Monkey D. Luffy dan Admiral Kizaru. Pertarungan ini menjadi semakin menarik ketika Kizaru berusaha pergi untuk mencari Vegapunk. Namun, suasana tiba-tiba berubah ketika semua orang merasakan kehadiran sosok misterius yang tidak diketahui asalnya.

Munculnya Lingkaran Sihir Misterius

Kejadian luar biasa terjadi di lantai bawah, di mana sebuah lingkaran sihir besar muncul tiba-tiba. Lingkaran ini mengeluarkan petir hitam dan aura yang aneh. Sang ilmuwan besar, Vegapunk, langsung melarikan diri menuju puncak dome, meninggalkan pertanyaan besar tentang apa yang sedang terjadi.

Pengumuman pun datang, memberitahu bahwa Gorosei Saint Saturn telah mendarat di Egghead. Yang lebih mengejutkan adalah, marinir berpangkat rendah dilarang menatapnya, dan kemunculannya disertai ledakan besar. Lingkaran sihir ini memiliki bentuk bintang dengan angka 5 di dalamnya.

Saint Saturn: Salah Satu Anggota Gorosei

Saint Saturn adalah salah satu anggota Gorosei, kelompok yang memiliki kekuasaan tertinggi di dunia One Piece. Ketika dia muncul, dia memiliki sosok yang sangat menakutkan, seperti laba-laba raksasa dengan kepala banteng, dan awan gelap yang mengelilinginya seperti awakening dari pengguna devil fruit tipe Zoan.

Yang lebih mencengangkan lagi, marinir yang berani menatapnya tiba-tiba mati karena kepalanya hancur. Ini memunculkan pertanyaan besar tentang apa yang terjadi, apakah efek dari kekuatan devil fruit yang dimilikinya, ataukah ini adalah semacam ritual pemanggilan setan sesungguhnya?

Kemungkinan Devil Fruit Zoan Mitologi

Dilansir dari Kapten Tekno, berdasarkan bentuk yang dia tunjukkan, kemungkinan besar devil fruit yang dimilikinya adalah Zoan mitologi dengan bentuk Ushi-Oni. Ushi-Oni adalah makhluk dalam cerita rakyat Jepang yang digambarkan sebagai makhluk berkepala sapi dengan tanduk tajam, tubuh laba-laba berkaki enam, dan satu cakar panjang pada tiap kakinya.

Kisah legenda mengatakan bahwa ketika seseorang melakukan kontak mata dengan Ushi-Oni, mereka tidak bisa mengalihkan pandangan mereka, dan jiwa mereka akan terkuras, menyebabkan kematian.

Hal ini sangat mirip dengan apa yang terjadi ketika Saint Garcia Saturn muncul dari lingkaran sihirnya. Dia secara tegas melarang para marinir berpangkat rendah untuk menatapnya, dan efeknya adalah kematian mendadak. Apakah Saint Saturn benar-benar pemilik devil fruit tipe Ushi-Oni dalam mitologi Jepang? Semua pertanyaan ini akan terjawab dalam kelanjutan cerita yang akan datang.

Ikuti terus perkembangan seru dalam One Piece Chapter selanjutnya untuk mendapatkan jawaban atas misteri yang sedang berkembang di dunia One Piece. Tetaplah setia untuk mengetahui lebih banyak tentang Saint Saturn dan perannya dalam cerita di pulau Egghead.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline