Lihat ke Halaman Asli

Teknologi Virtual Office

Diperbarui: 25 Juni 2015   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kantor maya. bukan kantornya mba' maya. melainkan kantor ada tapi seperti tidak ada. Di tempat kerja freelance q. semuanya kerja di depan laptop masing-masing. dengan peralatan software semuanya hampir menggunakan peralatan google.

Untuk mengobrol dan rapat diadaka dengan menggunakan layanan google takl, dan google talks grup. untuk menulis yang akan di share dan langsung bisa di edit bersama menggunakan google docs, untuk penjadwalan menggunakan google spread sheet.

Hampir semuanya menggunakan peralatan google, mulai dari email, sampai alat analisis yang mendalam untuk riset kata kunci yang akan digunakan untuk memasang iklan pada mesin pencari, yang tak lain tak bukan mesin pencari yang dimaksud merupakan kepemilikan google juga.

Tak heran jika saat ini sedang marak iklan sewa ruang kantor Jakarta murah. Karena jika ditelisik lebih mendalam, sebenarnya yang ditawarkan perusahaan tersebut adalah virtual office, kantor-kantor yang disediakan secara nyata, hanya untuk keperluan meeting, seminar, dan temu bisnis saja.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline