Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Seru di Jungleland

Diperbarui: 22 Januari 2024   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Video “JungleLand Vlog” berisi tentang kami siswa-siswi kelas X SMA TRINITAS Bandung yang mengikuti Studi Industri dan Alam ke Bogor. Pada kesempatan ini, kami mengunjungi JungleLand Adventure Theme Park. Jungle Land merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di sekitar kaki Gunung Pancar Sentul atau tepatnya berada di Kawasan Sentul Nirwana, kota Bogor. Dari namanya saja “Adventure Theme Park”, kita sudah membayangkan petualangan seru yang akan dijelajahi di sana.  Sebagai taman rekreasi terbesar dan memiliki wahana terbanyak di Indonesia, Jungle Land menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Kami pun mulai eksplorasi wahana yang akan kami tuju. Wahana pertama yang kami naik adalah Air Race. Kami masuk dalam sebuah pesawat jet yang kemudian berputar di udara. Awalnya pesawat berputar pelan, tetapi lama kelamaan semakin cepat. Wahana ini cukup menegangkan dan memacu adrenalin. Kedua, kami naik wahana Bumper car. Permainan ini seru juga dimana mobil kami saling beradu senggol.  Selanjutnya, kami bermain wahana Ferrish Wheel atau biasa disebut Bianglala. Kami dapat melihat pemandangan pegunungan dan indahnya suasana alam Jungle Land dari ketinggian, ini sangat mengasyikkan. Terakhir, kami menuju wahana Haunted House atau Rumah Hantu. Dengan menggunakan kereta berisi 4 orang, kami berkeliling melihat bermacam-macam hantu, seperti kuntilanak, pocong, genderuwo, dan lain-lain. Ini cukup menyeramkan dan sempat membuat kami terkejut.

Masih banyak wahana lain yang belum sempat kami jelajah, dikarenakan keterbatasan waktu. Tak terasa kami sudah harus berkumpul dan pulang ke Bandung. Waktunya terlalu singkat, dan kami belum merasa puas bermain. Namun demikian, ini memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan bagi kami. Apabila ada kesempatan, kami ingin kembali berkunjung ke JungleLand dan bermain sepuas-puasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline