Lihat ke Halaman Asli

Misbahul Huda

Semangat berjuang lillahi Ta'ala

Perkara Terbaik di Sisi Allah

Diperbarui: 17 Maret 2021   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nabi sallallahu alaihi wasallam bersabda :

Artinya : " ada 2 perkara yang mana tidak ada sesuatupun yang lebih afdol daripada keduanya, yaitu beriman kepada Allah dan bermanfaat bagi kaum muslimin.

Yaitu kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain dengan perkataan atau perbuatan baik kita , bisa dengan harta dan kekuatan kita. Masih banyak cara agar kita bisa bermanfaat untuk orang lain seperti kita menghiburnya dikala dia sedang bersedih , atau kita membagikan makanan kepada teman yang sedang kelaparan, atau juga kita bisa mengajarkan ilmu yang kita miliki kepada orang lain.  Jika kita tidak bisa berbuat banyak setidaknya kita bisa mendoakan kebaikan kepada orang lain.

Namun perlu kita ketahui sebaik apapun seseorang itu melakukan perbuatan baik kepada orang lain tetapi tanpa disertai beriman kepada Allah maka tetap saja perbuatan baiknya itu sia-sia. Karena dia hanya berbuat baik kepada manusia namun tidak bisa berbuat baik kepada Allah subhanahu Wa Ta'ala.

Oleh karenanya itu kedua perkara tersebut yang sering kita sebut dengan habluminallah dan habluminannas, yaitu punya hubungan baik dengan Allah juga punya hubungan yang baik terhadap manusia,  maka keduanya harus bisa kita miliki sehingga kita bisa menjadi manusia yang terbaik di sisi Allah SWT.       




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline