Lihat ke Halaman Asli

Misbah Fikrianto

Aparatur Sipil Negara

Program Kerja Karang Taruna Pondok Gede untuk Memajukan Generasi Muda

Diperbarui: 14 September 2022   07:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Karang Taruna merupakan organisasi yang strategis. Pemberdayaan masyarakat melalui Karang Taruna memiliki banyak manfaat. Kondisi saat ini membutuhkan kerja sama antara Karang Taruna dan para pihak yang memiliki partisipasi untuk kemajuan masyarakatnya. Karang Taruna memiliki peran yang strategis. Program kerja Karang Taruna memberikan kontribusi untuk kemajuan masyarakat.  

Karang Taruna Kecamatan Pondok Gede melakukan pembahasan program kerja, selasa, 13 September 2022 di Kantor RW 012, Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi. Ketua Karang Taruna Pondok gede, Ilham Fadillah mengajak semua pengurus untuk aktif. 

Ilham mengatakan peran penting Karang Taruna untuk memberdayakan masyarakat sekitar, terutama untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan. Karang Taruna juga telah menjalin dengan berbagai pihak untuk program tersebut.

Ilham menjelaskan tentang Program Karang Taruna. Salah satu program yang akan diluncurkan, yaitu "Karang Taruna Akademi". Program ini merupakan pengembangan SDM dalam bidang pendidikan, sosial, teknologi, dan lainnya. 

Program lainnya masih dalam pembahasan, diantaranya Bazaar atau Pasar Rakyat, dan Penguatan Pengurus Karang Taruna. Masih banyak program yang akan dijalankan.

Karang Taruna merupakan generasi muda yang produktif. Generasi muda harus menjadi generasi yang unggul. Sesuai dengan Pasal 16 Undang-undang Kepemudaan, peran, tanggungjawab, dan hak pemuda, memberikan penguatan untuk Pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, control sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional. Kondisi pasca COVID-19 yang membutuhkan kontribusi dan peran pemuda sebagai pelopor kebangkitan ekonomi dan pembangunan nasional.

Karang Taruna Kecamatan Pondok Gede selalu meningkatkan partisipasinya untuk pembangunan SDM, dan lainnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Karang Taruna, Para Wakil Ketua, dan Pengurus lainnya. Semoga program kerja Karang Taruna berjalan dengan lancar. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline