Lihat ke Halaman Asli

Mirza Zulmi

wiraswasta

Spanyol Juara Euro 2024..!! Inggris masih Runner-Up.

Diperbarui: 15 Juli 2024   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : SkySport-Sam Blitz/ A. Moratta pemain sekaligus kapten Timnas Spanyol dkk. angkat Trofi uero 2024.

Spanyol memastikan sebagai raja eropa, sementara Inggris masih sebagai Runner-up digelaran UERO 2024. 

Jakarta, 15-07-2024. Kompasiana.com. Final uero 2024 antara Spanyol vs Inggris telah berakhir dengan kemenangan spanyol 2-1. Spanyol berhasil kembali angkat trophy juara eropa tahun ini.

pertandingan diawal babak pertama spanyol langsung mendominasi permainan selayaknya spanyol yang kita tahu memainkan ball position, kedua tim bermain sangat hati-hati.

Dimenit 15' inggris berhasil menemukan kembali rytme permainannya dengan mampu melakukan perlawanan dan menciptakan beberapa peluang, permainan semakin terbuka dari kedua tim namun belum ada gol yang tercipta sampai akhir peluit dibunyikan.

Dibabak kedua, intensitas serangan semakin tinggi dari kedua tim dengan dominasi spanyol yang apik mampu menciptakan gol pembuka dimenit 47' lewat sepakan dari Wiliams Jr. setelah mendapat umpan matang dari Yamal dan menyodorkan bola ke gawang Pickford. spanyol unggul 1-0 atas inggris.

Inggris yang tertinggal terlebih dahulu mencoba menaikan intensitas serangan dengan menurunkan pemain muda berbakatnya baru mampu menyamakan kedudukan dimenit 72' lewat gol ciamik Palmer dari luar kotak pinalty, Skor imbang 1-1.

Petaka terjadi dimenit 86' gol tambahan tercipta berkat sontenak apik Oyarzabal mampu mengecoh penjaga gawang inggris, gemuruh supporter spanyol meriuhkan stadion setelah gol tercipta sekaligus mengunci kemenangan spanyol sebagai juara Uero 2024.

Selamat untuk timnas Spanyol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline