Lihat ke Halaman Asli

Seorang Sahabat yang Merebut Kekasih Sahabatnya

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ria mempunyai sahabat bernama Gina.Ria dan Gina sudah bersahabat selama dua tahun.Persahabatan mereka sepertinya sudah cukup akrab.Ria banyak membantu Gina.Ketika Gina tidak mempunyai uang dan dipecat dari pekerjaannya,Ria menampung Gina untuk tinggal di rumahnya.Bahkan Ria menolong Gina untuk bisa bekerja di kantor  di tempat Ria bekerja.

Tetapi ternyata Gina adalah ular bermuka dua.Diam-diam Gina menyukai Anto kekasih Ria.Tanpa setahu Ria,Gina terus merayu Anto.Dan Anto ternyata bukan kekasih yang setia.Anto akhirnya juga menjalin hubungan dengan Gina.

Selain merayu Anto,Gina juga menyebarkan berita di kantor bahwa Ria adalah perempuan gampangan yang suka pergi dengan banyak pria.Nama Ria di kantor menjadi jelek akibat  gossip yang disebarkan oleh Gina.Ria yang tidak mengetahui perbuatan Gina bahkan hampir saja dipecat oleh dari perusahaan tempatnya bekerja.

Suatu hari ketika pergi ke tempat kos Gina,Ria memmergoki Gina dan Anto sedang berdua di kamar gos Gina.Ria sungguh terkejut melihat sahabat dan kekasihnya hanya berduaan di kamar.Ria langsung pergi dan pulang.Ria akhirnya memutuskan hubungannya dengan Anto.Padahal Ria dan Anto sudah memutuskan untuk segera menikah.

Salah satu teman Ria di kantor memberitahukan bahwa Gina menyebarkan berita jelek tentang Ria.Ria sangat marah dan kecewa terhadap sahabatnya sendiri.

Sungguh kasihan nasib ria,sahabat yang ditolongnya berubah menjadi jahat da menghianatinya.Tetapi pada akhrnya ,Ria bertemu dengan Adi,pria yang sangat baik.Adi pria yang setia dan sangat menyanyangi Ria.Ria dan Adipun akhirnya menikah dan hidup dengan bahagia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline