Lihat ke Halaman Asli

Sehat vs Kurus

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bosan rasanya ditanya, "getol banget olah raga? biar kurus ya? makan kok diatur? diet ya?" Ya Allah... berkali-kali saya menjawab' "saya pengen sehat, bukan pengen kurus".

Beberapa teman telah lebih dulu meninggalkan saya, dalam usia relatif muda. Menyedihkan dan menakutkan bagi saya. Menyedihkan? Bagaimana tidak. Meninggal tiba-tiba ketika keluargapun tak tahu dia pernah sakit apa. Menakutkan? Bagaimana dengan anak-anak yang ditinggalkan. Kalau istri atau suami yang ditinggalkan, paling tidak mereka digolongkan orang-orang yang sudah dewasa, jadi mungkin lebih bisa menguasai diri. Nah, kalau anak-anak? Itu menurut saya lho.

Dengan seringnya kejadian ini, mulai seringlah saya mencari apapun cara untuk menjadi lebih sehat. Buat saya pribadi, kombinasi yang paling pas adalah olah raga dan mengatur pola makan. Tapi ya sekali lagi ya, untuk sehat bukan untuk kurus. Kalau jadi kurus pun saya anggap bonus dengan catatan tidak kurus kering kerontang hehe.. Senin sampai Jumat mengatur pola makan, Sabtu dan Minggu sesekali memanjakan perut, dan olah raganya minimal 3 kali seminggu.

Saya bukan takut meninggal tiba-tiba... eh takut juga sih karena saya masih banyak dosa:(

Tapi saya percaya bahwa takdir itu Allah SWT yang mengatur, tapi kita harus bisa menjaga karunia-Nya. Makanya saya ingin sehat. Supaya bisa terus merawat kedua orang tua saya yang beranjak tua, berbakti kepada suami, bermunajat kepada-Nya sampai di hari tua saya, melihat anak-anak saya tumbuh sehat, jadi anak-anak yang soleh dan solehah, sukses, melihat mereka menikah, menimang cucu, dan masih banyak keinginan lain lagi... Aamiin ya Allah.

Jadi ya itu... saya ingin sehat, bukan ingin kurus... kurus itu bonus hehe;)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline