Lihat ke Halaman Asli

Film Ngeri-Ngeri Sedap: Bukan Film Komedi, Cerita Keluarga Batak yang Mengandung Bawang, Hiks

Diperbarui: 2 Juli 2023   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : kompas(dot)com

Awalnya nonton film ini Gara-gara melihat Indra Jegel di potongan film. Potongan film tersebut ku temukan di Instagram. Aku tahu Indra Jegel, saat ini sebagai pembawa acara talkpod di Net TV.

Setelah menonton potongan film ini, aku pikir sepertinya lucu filmnya. Maklum butuh hiburan. Hehhe.

Di video tersebut, ada ibu-ibu sedang memindahkan lauk yang di piring ke tas. Tanpa tisu ataupun pembungkus makanan. Hahahaha. Dari adegan itu lah, aku tertarik untuk menontonnya. Selain itu juga bisa menambah pengetahuan tentang budaya suku Batak.

Film tentang apakah ini ? Apakah film untuk orang Batak?   

Film Ngeri-Ngeri Sedap telah tayang di bioskop tahun 2022. Sekarang film ini bisa dintonton di NETFLIX dengan judul baru Missing Home. Rating usia nya masih sama yaitu untuk usia 13 tahun lebih.

Hebat sekali film ini karena masuk nominasi Piala Oscar 2023. Film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini, berdasarkan kisah nyata. Tentu ditambah dengan bumbu-bumbu cerita agar lebih menarik.

Film yang penuh dengan kebudayaan suku Batak di Pulau Sumatera. Lebih tepatnya dekat sekali dengan Danau Toba. Masyaallah, bagus sekali pemandangannya. Indonesia tidak kalah bagusnya dengan negara lain. *maklum ya belum pernah ke Danau Toba. Hehe.

Jika dilihat dari poster film, pemeran utamanya ada enam orang. Tika Pangabean sebagai ibu. Arswendy Bening sebagai Bapak. Boris Bokir, berperan sebagai Domu, anak pertama. Lolox, berperan sebagai anak kedua. Sedangkan anak perempuan diperankan oleh Gita Bhebita. Dan anak laki-laki terakhir diperankan oleh Indra Jegel.

Sumber : Netflix

Ceritanya tentang apa? GA ADA SPOILER 

Film tentang apa film ini ? Apakah film komedi?

NO!

Ternyata bukan film komedi. Meskipun para pemainnya jebolan stand up comedy. Dan meskipun, hanya sedikit adegan komedinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline