Lihat ke Halaman Asli

Miratus Solikhah

Mahasiswa UIN Malang

Sayonara, Disatukan oleh Tujuan Dipisahkan oleh Masa Depan

Diperbarui: 25 Januari 2023   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Usai Sudah 5 Minggu Mahasiswa KKM kelompok 3&4 melakukan Pengabdian Masyarakat mengabdi di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Segala macam momen yang telah kami lalui ada tawa, suka, duka, selama KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) yang akan menjadi kenangan tersendiri bagi kami. Salah satunya, dengan pelepasan kelompok KKM dengan warga sekitar.

Kelompok KKM UIN Malang Desa Kalisongo mengadakan acara pelepasan dan perpisahan yang diadakan di Balai Desa. Turut hadir DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dari kelompok 3&4. Namun, bapak kepala desa tidak bisa hadir karena ada acara lain yang diwakili oleh pak Sekdes bapak Mu'arif. Dalam kata sambutannnya "Pelepasan ini bukan berarti akhir dari pertemuan, semoga nantinya dapat tetap menjalin tali silaturrahmi." Ucap pak Sekdes.

Dalam kata sambutannnya Maulvi selaku perwakilan kelompok 3&4 mengucapkan, "Terimakasih banyak sudah menerima, mendidik, membimbing kami dalam, bermasyarakat. Banyak pembelajaran yang dapat kami dapatkan yang sebelumya tidak kami dapatkan di kampus. Selama 5 Minggu kami disini mohon maaf jika ada kesalahan dari kami yang disengaja maupun tidak disengaja. Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan sedikit ilmu yang kami tinggalkan di Desa Kalisongo semoga dapat bermanfaat untuk kedepannya."

Ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Desa Kalisongo yang telah menerima, mendukung dan membantu kami pada setiap kegiatan selama KKM berlangsung.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Terimakasih atas bantuan, support, waktu, keramahan dan pelukan hangat yang diberikan warga, tidak banyak yang bisa kami ucapkan selain terimakasih dan rasa syukur yang luar biasa atas diterimanya kami di Desa Kalisongo.

Oleh : Miratus Solikhah & Maezatul Listiani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline