Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Meningkatkan Kegiatan Fisik Anak

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Anak sehat adalah dambaan semua orangtua. Dan orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh normal. Karena itu mereka harus memberikan asupan gizi dan nutrisi yang baik untuk anak-anaknya.

Orangtua hendaknya melatih anak untuk rajin berolahraga, melatih fisik mereka agar selalu tumbuh dan berkembang dengan baik dan hendaknya memberi contoh kepada anak-anaknya untuk  memiliki pola hidup yang sehat.

Namun dengan perkembangan teknologi, anak-anak lebih aktif pada computer, televisi, Hp dan lain-lain banyak anak yang lebih senang mengisi waktunya untuk bermain game dan lebih asyik berinteraksi lewat sosial media dan lain-lain. Kecenderungan ini membuat anak-anak enggan untuk melakukan aktivitas yang lebih melatih fisik mereka, seperti bermain bola bersama teman sebaya dan lain-lain.

Seorang anak yang seperti ini harus mendapat perhatian lebih dari orang tua. Karena jika anak lebih pasif dan kurang bergerak maka akan berdampak bagi kesehatan fisiknya, seperti terjadinya obesitas, kelebihan berat badan, dll. Karena tidak adanya latihan fisik, sehingga lemak-lemak jahat yang menyebabkan penyakit seperti di atas akan lebih bersahabat dengan tubuh.

Membiasakan anak berolahraga, sangatlah penting, dan disertai dengan asupan gizi yang seimbang yaitu empat sehat lima sempurna. Memberikan asupan gizi yang berlebihan dan tidak seimbang akan menyebabkan seorang anak cenderung mengalami kelebihan berat badan, obesitas.

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat mahal, bahkan tidak mampu dibeli dengan harga berapapun. Karena itu perlu adanya keasadaran dari diri sendiri untuk menjaga kesehatannya masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline