Lihat ke Halaman Asli

Mirasari

Content Writer

Mengenal Jenis-Jenis Copywriting dalam Pemasaran

Diperbarui: 12 November 2024   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: pexels.com

Copywriting merupakan sebuah teknik marketing yang mengandalkan tulisan untuk memengaruhi konsumen. Copywriting bukan hanya tulisan biasa, melainkan sebuah senjata yang mampu membuat konsumen tertarik. Selain itu, copywriting yang tepat dapat meningkatkan penjualan.  

Copywriting tidak hanya satu, melainkan memiliki beberapa jenisnya, berikut diantaranya: 

1. Copywriting penjualan: copywriting jenis ini menggunakan bahasa  persuasif yang bertujuan untuk menarik konsumen terhadap suatu produk. 

2. Copywriting branding: copywriting ini bertujuan untuk membangun citra brand dengan menggunakan bahasa yang inspiratif. 

3. Copywriting SEO (Search Engine Optimization): copywriting jenis ini bertujuan untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencari seperti google

4. Copywriting media sosial: copywriting ini bertujuan menarik serta menjangkau konsumen melalui platform media sosial. 

5. Copywriting email: copywriting jenis ini bertujuan membangun komunikasi secara personal kepada konsumen maupun melakukan promosi. 

6. Copywriting langsung: copywriting ini bertujuan mendorong konsumen melakukan tindakan langsung, seperti meng-klik tautan. 

7. Copywriting kreatif: copywriting jenis ini bertujuan memikat perhatian konsumen melalui iklan yang menarik. 

8. Copywriting teknis: copywriting ini bertujuan menyampaikan informasi secara terperinci dan jelas terhadap suatu produk. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline