Lihat ke Halaman Asli

Emak-emak Juga Bisa Menang

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13438754171459388885

[caption id="attachment_197702" align="aligncenter" width="600" caption="Thanks Caring Colours :)"][/caption]

Alhamdulillah..  kemarin sore saya mendapatkan 2 kejutan dari Caring Colours. Yang pertama Kamera Polaroid, hadiah dari reportase saya dalam acara YCPA 2012 (reportasenya disini). Yang kedua saya dapat harddisk 500GB dari suami saya yang tahu kalau istrinya suka banget foto dan kapasitas memori di netbook dah overload.

Dalam postingan ini saya mau berbagi sedikit kisah saya memenangkan lomba reportase. Seperti yang teman-teman tahu, saya emak-emak yang suka curhat ga penting kok bisa menang? Hahahha jujur saya ga menyangka, lah tulisan saya standart banget. Kadang suami saya juga protes, “nulis kok ga jelas”. Dibandingkan dengan mba ria dan bu rokhmah yang menang lomba reportase YCPA juga, duh.. saya keder. Tulisan mereka bangus banget.

Awalnya saya binggung mau nulis reportase, jujur saya hanya bermodal nekat untuk datang ke Jakarta untuk liat acara YCPA *acara pertama yang saya ikuti lewat kompasiana*. Alhamdulillah ada mba vema, yang baru juga saya kenal via IDkita kompasiana yang sama-sama ikutan daftar. Jadi saya minta tolong deh ambilin undangan di kompas.com.

Karena peraturan awal kompasianer harus menuliskan reportase setelah pulang dari acara YCPA 2012, saya mencoba menuliskan apa yang saya tahu dan yang saya dapat di acara tersebut. Intinya ya saya mengembangkan tulisan dari foto yang saya dapat dan bermodal ingatan point-point apa yang saya dapat dari materi yang diberikan. Oh ya, saya juga merekam beberapa point penting dengan fasilitas rekaman suara di hp jadul saya. Karena lebih simple dari pada menulis. Tapi ada saja kompasianer yang menulis dan merekam video acara tersebut.

134387833649989752

Dan yang paling penting PD ( percaya diri ) dan berdoa semoga kita menang. Ada yang lebih keren emak Edi kusumawati.. menang hadiah utama Motor Pulsar dari lomba menulis…, mba Winda Krisnadefa yang dapet hadiah dari menulis, jalan-jalan ke Singapura dan masih banyak emak-emak yang lain.

Tuh kan… ayo para emak-emak.. Bersemangat!! Kita Bisa!!

Oh ya, hadiah pertama saya menulis dapet pulsa 50rb dari acara yang di buat KAMPRET edisi hitam putih. Postingannya di sini.

Semoga bisa menjadi inspirasi buat emak-emak yang lain..

13438784831710637331

Note:  Thanks ya pap, harddisk-nya keren.. lumayan buat nampung foto2 yang banyak.. Walaupun papa sering sebel liat aku 'ngampret' foto yang ga jelas, malu liat istrinya norak apa-apa difoto hahahaha. love u




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline