Lihat ke Halaman Asli

Miranti Rahmadini

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Menciptakan Generasi Cinta Lingkungan Bersama Kelompok 22 PMM UMM

Diperbarui: 19 Oktober 2022   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) dengan tema Bhaktiku Negeri oleh Kelompok 22 Gelombang 11 dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang beranggotakan 5 orang mahasiswa yaitu Miranti Rahmadini, Ainul Millah, Nur Afifa Aulia, Adhe Pratama, dan Ahmad Najihan Fauzy ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang Lailatul Mauludiyah, S.S., M.Pd.I.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 14 Oktober 2022 di lokasi TK Mawar Indah 02 Jl. Palem Raja No.27, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Kegiatan dilakukan dengan memberikan penjelasan tentang kebersihan diri dan kebersihan lingkungan secara langsung dan juga contohnya seperti menyikat gigi sehabis makan dan membuang sampah pada tempatnya.

Setelah penjelasan tersebut, para kelompok 22 PMM UMM juga para siswa langsung memperagakan tentang kebersihan diri dan kebersihan lingkungan yang telah diajarkan. Para siswa juga diajak untuk bermain kuis tentang kebersihan untuk melihat sejauh mana mereka dapat memahami penjelasan yang telah diberikan.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan juga kesadaran tentang pentingnya kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, juga menanamkan cinta terhadap kebersihan lingkungan sejak dini. Sehingga kelak ketika mereka sudah mulai dewasa, akan menjadi seorang yang cinta terhadap lingkungan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat membantu anak-anak agar bisa lebih cinta akan kebersihan dan menjadi generasi kedepan yang cinta terhadap lingkungannya," jelas Miranti Rahmadini, koordinator kelompok 22 PMM UMM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline