Lihat ke Halaman Asli

Miranda Lukita

Saya seorang Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Perkuat Tangkal Corona, Mahasiswa KKN UM Bagikan Masker kepada Warga Dusun Sumbergempol Secara Gratis

Diperbarui: 26 Juli 2021   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MALANG- Hari ke hari penyebaran Corona virus Disease atau yang bisa sering kita sebut COVID-19, kian meresahkan masyarakat Indonesia. Penyebaran yang sangat cepat, membuat masyarakat semakin panik dengan keadaan saat ini. Upaya yang dilakukan pemerintah adalah tetap melakukan WFH ( Work Form Home ) bagi para pekerja dan daring bagi para mahasiswa atau siswa. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal tersebut yang membuat mahasiswa KKN-UM  tergerak untuk melakukan upaya mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan membagikan masker. Sasaran dari kegiatan ini ialah warga Dusun Sumbergempol, yang tepatnya yang berada di Desa Pagelaran, Kab Malang.

Mahasiswa KKN-UM berkeliling ke rumah-rumah warga Dusun Sumbergempol untuk membagikan masker secara gratis kepada warga. Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh warga Dusun Sumbergempol. Sekitar 3 kotak masker yang disediakan habis dalam hitungan menit. Tim berharap penyebaran virus covid-19 ini segera berakhir dan Dusun Sumbergempol tidak memasuki zona merah, Selasa (06/07).

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline