Lihat ke Halaman Asli

Mira Marsellia

penulis kala senggang dan waktu sedang luang

Sharp Plasmacluster, Penyelamat Kesehatan Keluarga

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1352360594683875594

[caption id="attachment_215344" align="alignleft" width="225" caption="Plasmacluster Ion Air Purifier"][/caption] Saat bagian belakang rumah saya sedang direnovasi, kami tidak pindah dari rumah yang kami tempati tersebut. Karena hanya bagian belakang saja yang dibangun. Ruangan depan dan kamar lama tidak dibongkar.  Sebetulnya kami sangat terganggu dengan aktivitas renovasi ini, banyak debu, banyak galian tanah dan kotoran, banyak tukang lalu lalang, membuat suasana dan udara di rumah kami tidak lagi segar dan bersih. Awalnya hanya masalah debu dan kotor saja yang mengganggu, namun lama kelamaan, mulai terasa gangguan pada kondisi kesehatan kami sekeluarga. Saya mengidap batuk dan pilek yang tak kunjung sembuh, anak saya asmanya sering kumat. Suami saya pun sering bersin-bersin karena alergi. Tentu saja ini adalah dampak dari kualitas udara kami yang merosot karena pekerjaan renovasi ini. Dokter langganan keluarga kamipun menyarankan agar kesehatan dijaga dengan menjaga kebersihan dan tindakan pencegahan, daripada terus-menerus  minum obat yang juga tidak baik nantinya bagi kesehatan. Memang benar, lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebenarnya lebih baik bila kami pindah rumah dulu sementara sedang direnovasi. Tapi mau kontrak rumah sementara juga sudah tanggung. Walaupun pekerjaan renovasi ini sudah selesai, saya masih mencemaskan kualitas udara di rumah saya. Saya mengobrol dengan teman kantor mengenai produk-produk pembersih udara, teman saya di kantor menyarankan Sharp Plasmacluster. Ternyata anak teman saya  dulunya mengalami masalah kesehatan, sering sekali terkena batuk dan pilek. Dia lalu mengadakan Ion Plasmacluster dari Sharp di rumahnya, karena diletakkan di ruangan tengah tempat anaknya bermain, maka dia membeli Sharp Plasmacluster dengan kapasitas untuk ruangan berukuran cukup besar. Saya sangat tertarik mendengarnya. Teman sayapun bercerita kalau produk dari Sharp ini memiliki berbagai jenis ukuran, sehingga bisa disesuaikan dengan ruangan rumah kita. Bahkan ada pembersih udara Ion Plasmacluster portabel yaitu untuk digunakan dalam mobil. Teman saya menyarankan sebuah toko elektronik yang cukup besar di kota Bandung ini, letaknya di Jalan ABC, yang katanya menjual produk Sharp ini dengan range model yang cukup banyak pilihannya. Akhirnya di suatu siang saya berangkat kesana. Ternyata benar, banyak tersedia berbagai pilihan dari produk Sharp ini. Warnanya bermacam-macam. Namun saya sangat tertarik pada warna hitam. Desainnya simpel, minimalis, dan berkesan futuristik. Keren. Mengingatkan saya pada tokoh fantasi favorit saya, Darth Vader dari film Star Wars. Karena desainnya yang simpel, bila diletakkan di ruangan keluarga atau kamar, dapat berinteraksi dengan baik pada interior yang sudah ada. Tidak mencolok mata, namun justru memberikan kesan elegan.

135236339412809190

Saya membeli  tipe FU-A28Y, berikut spesifikasinya: Sharp Air Purifier Mini FUA28YB Black adalah air purifier yang dirancang dengan teknologi Plasmacluster ion + humidifying function, full sensor monitor untuk kualitas udara dan dust collection filter system yang efektif menjernihkan udara dari debu, virus dan mikroba berbahaya, serta dapat menekan perkembangan jamur. Air purifier ini sangat ideal digunakan untuk ruangan berukuran 19 m2. Tuh kan sangat ideal untuk ukuran kamar saya. Sebetulnya saya ingin membeli juga ukuran kecil dan portabel untuk di dalam mobil saya, sayang stoknya sedang kosong. Jujur saja saat saya membeli pertama kali, alasan utamanya karena testimoni dari teman, dan berpikir tak ada salahnya mencoba. Namun setelah saya buktikan sendiri, saya malah jadi membaca referensi dan cara kerja dari Sharp Plasmacluster Ion tersebut. Lucu ya, penasarannya belakangan, setelah membeli dan mencoba, bukan pada awal sebelum membeli. Saya mendapatkan info, cara kerja Sharp Plasmacluster Ion, sampai bisa-bisanya menjaga kesehatan keluarga kami seperti itu, adalah karena teknologi "Plasmacluster" yang diterapkan pada alat tersebut.  Teknologi Plasmacluster ini menggunakan pelepasan plasma untuk menghasilkan ion positif dan negatif. Seperti halnya ion yang sama yang dapat kita temukan di alam bebas. Teknologi dari Sharp ini unik karena dapat memecah dan menonaktifkan alergen potensial, seperti kotoran di udara dan bangkai kutu, virus, jamur, serta bakteri. Ion Plasmacluster yang dihasilkan, berbentuk padat dan berada menyebar di udara, dapat menghilangkan bau asap rokok yang terperangkap di sofa atau gorden dalam waktu 80 menit. Juga bau apak dan keringat pada pakaian akan sangat berkurang sampai pada kondisi tidak terdeteksi penciuman dalam waktu sekitar 6 jam. Keren. [caption id="attachment_215342" align="aligncenter" width="580" caption="Mekanisme Plasmacluster Ion"]

135236028691603730

[/caption] Saat ini udara di rumah saya bersih dan terjaga. Penyakit pernafasan dapat dihindari karenanya. Saya pun tidak waswas lagi apakah karpet dan sofa saya mengandung bangkai kutu atau kuman atau tidak.  Juga tidak  mengkhawatirkan bau pengap dan asap rokok.  Karena ada Sharp Plasmacluster Ion tentunya. Bagi kami sekeluarga, ia bagai pahlawan. Pahlawan bayangan yang tak kelihatan, tapi aktif bertempur melawan kuman penyakit, bau dan bakteri merugikan dari udara di lingkungan rumah kami.  Demikian pengalaman kami sekeluarga dengan adanya Sharp Plasmacluster Ion. Si Hitam yang perkasa.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline