Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Pemasaran

Diperbarui: 10 Oktober 2017   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Pola segmentasi

1.Segmentasi pasar

  Yaitu tindakan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda-beda dan atau kombinasi pemasaran yang terpisah 

2.Pemantauan pasar sasaran

  Yaitu suatu tindakan mengevaluasi keaktifan daya tarik setiap segmen pasar dengan memilih salah satu atau lebih dari segmen pasar tsb untuk dimasuki

3. Penempatan Produk

  Yaitu tindakan untuk menempatkan posisi bersaing produk dan bauran pemasaran yang tepat pada setiap pasar sasar. 

Contoh dari ketiga pola segmentasi pasar yaitu :

JAM (ALEXANDER CHRISTIE) 

Segmentasi pasar : untuk ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak muda 

Target pemasarannya yaitu untuk kalangan menengah keatas

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline