Lihat ke Halaman Asli

Mira Miew

TERVERIFIKASI

ASN di Purwakarta yang jatuh hati dengan dunia kepenulisan dan jalan-jalan

Menjadi Narasumber Koteka, Pengalaman Pertama yang Begitu Berharga

Diperbarui: 14 Maret 2021   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : dokumentasi Koteka

"Pengalaman Pertama Begitu Berharga"

Itu kalimat yang tepat untuk saya. Betapa berharganya pengalaman pertama yang kita lakukan dan akan selalu dikenang sampai akhir hayat.

Begitupula ketika moment saya menjadi narasumber di Koteka karena itu pengalaman perdana saya menjadi narasumber dan pengalaman perdana saya berbicara di depan umum meskipun itu via zoom online.

KOTEKA atau Komunitas Traveler Kompasiana terlahir dari blog Kompasiana.com di Jakarta pada tanggal 20 April 2015. Anggotanya sudah banyak 679 Anggota yang tersebar di seluruh dunia. 

Di masa pandemi ini, Koteka sering mengadakan kegiatan talkshow/webinar melalui zoom dengan pembicara para Duta Besar Indonesia di berbagai negara, dinas pariwisata, tokoh masyarakat, wartawan, pihak universitas, sosok inspiratif sampai traveler. 

Saat ini Koteka diketuai oleh Muslifa Aseani dari Lombok NTB dengan dibantu oleh Gana Stegmann sebagai sekretaris dan Ony Jamhari sebagai bendahara. 

Saya sendiri pertama kali mengikuti zoom Koteka di bulan Desember 2020. Itupun baru tahu dari kawan saya yang sejak agustus ikut zoom Koteka. 

Begitu tahu bahwa di Kompasiana ada Komunitas Traveling jelas membuat saya senang karena saya sendiri menyukai travelling khususnya backpackeran dan saya sendiri sering menulis tentang wisata di Kompasiana.

Tidak ada kata terlambat.

Meskipun saya baru mengetahui tentang Koteka dan mulai mengikuti zoom di bulan Desember 2020 namun tidak ada kata terlambat untuk gabung di kegiatan Koteka yang diadakan setiap hari sabtu sore tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline