Lihat ke Halaman Asli

Keputusan

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Keputusan

Selalu baik adanya kalau  kita mempunyai rencana  rencana untuk menuju tujuan hidup.Sebaliknya kita juga harus mengakui bahwa sering terjadi  rencana  rencana  kita  sering berubah - rubah  terkadang  perubahan tersebut sebenarnya membawa kita lebih jauh ke jalan yang lebih baik .

Sebelum menentukan rencana rencana tersebut ada baiknya kalau kita membuat daftar  untuk menentukan  berbagai prioritas,  lalu sempurnakan lebih detail lagi dan kerjakan dengan baik tentu saja diawali  dengan hati yang gembira , ketika kita menyukai ‘sesuatu’ yang membuat kita bersemangat secara tidak sadar “energi positif” meluap ...

Seperti juga waktu aku menemukan passionku aku seperti menemukan sebongkah “berlian”  yang bertahun tahun saya cari, dalam pencarian passion  sering kali jatuh bangun , ada rasa  kecewa,  terkadang marah , namun semua itu adalah proses dulu sering merasa ga bisa apa apa , ada perasaan minder , dengan ketekunan dan tekad bulat akhirnya kutemukan semua itu.

Harus disadari langkah di depan mata masih butuh proses yang sangat panjang dan berliku , jalan satu satunya terus menikmati proses tersebut dengan suka cita.

Jangan pernah menyerah , jangan pernah malu untuk bertanya ,jangan pernah merasa negatif terus belajar yang tiada lelah ,dan satu lagi  mendapat kritikan pedas.Jangan lekas merasa kecil hati dulu  karena semua itu untuk kebaikan dalam pencapaian  “passion “

Namun untuk mencapai semuanya itu ingatlah untuk menyerahkan kepada Tuhan .

Kemudiaan duduklah dan saksikan apa yang dapat kita lakukan dengan hati yang bersedia dan siap dalam terang tuntunan-Nya .

“Hati manusia memikir-mikirkan jalannya,Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya” ( Amsal 16:9)

Berkah  Dalem...

Jakarta  28 May 2011




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline