Lihat ke Halaman Asli

miqdad addakhil

Saya sebagai mahasiswa UIN raden Mas Said Surakarta

Review Skripsi "Pengaruh Religiusitas Pengetahuan Dan Fasilitas Terhadap Minat Menabung Generasi Milenial Kabupaten Sukoharjo di Bank Syariah

Diperbarui: 2 Juni 2024   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

REVIEW SKRIPSI (PENGARUH PENGETAHUAN FASILITAS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG GENERASI MILENIAL KABUPATEN SUKOHARJO DI BANK SYARIAH)

 

Pendahuluan 

 Semakin banyak bank swasta dengan aset yang besar, salah satunya adalah perbankan syariah, muncul seiring dengan perkembangan zaman dan semakin banyak industri lembaga keuangan, khususnya perbankan. Bank syariah adalah bank yang beroperasi sesuai dengan syariah Islam, yang berarti mereka mengikuti aturan syariah Islam, terutama tentang cara bertransaksi secara Islam. Bank syariah pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1998, dengan nama Bank Syariah.

Bisnis perbankan syariah di Indonesia terus berkembang sejak saat itu. Bank-bank syariah lainnya seperti Bank Syariah Mandiri, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Negara Indonesia Syariah, dan Bank Central Asia Syariah adalah beberapa contohnya. Semakin banyak bank syariah menunjukkan bahwa masyarakat menganggap perbankan syariah sebagai sesuatu yang baik. Perbankan Syariah Peran bank syariah sangat penting karena, seperti bank umum, mereka menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali ke masyarakat. Ini karena mereka harus menghimpun dana seimbang dengan yang disalurkan. Menurut perspektif Islam, menabung adalah penting karena memungkinkan kita untuk mengendalikan keinginan kita untuk memenuhi kebutuhan masa depan yang lebih besar.  

 Menabung memerlukan motivasi untuk bertindak. Saat memilih untuk menabung di bank, calon nasabah akan mempertimbangkan manfaat dan tujuan menabung terlebih dahulu sebelum mencari informasi tentang produk bank yang sesuai dengan kebutuhan dan prinsip mereka. Setelah proses menilai, mencari, dan memakai jenis tabungan yang diperlukan, dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan suatu kegiatan menabung diperlukan sebuah kemauan yang kuat dan niat untuk melakukannya. Indonesia pada tahun 2019 memiliki 269 juta orang, atau 3,49 persen dari total populasi dunia, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, menurut data Worldometers (databoks.katadata.co.id). Indonesia sedang memasuki era baru demografi, atau bonus demografi. 

Alasan memilih judul skripsi 

Ada beberapa alasan mengapa saya memeilih judul skripsi ini untuk di review 

Judul skripsi ini membahas tentang generasi milenial yang minat menabung di bank Syariah yang mana sudah kita ketahui kebanyakan bank yang ada di Indonesia ini memiliki sistem bunga, oleh karena itu diharapkan kajian hasil skripsi ini mrnjadi solusi dikalangan generasi milenial supaya mau menabung dibank Syariah 

Materi yang dibahas dalam skripsi ini yaitu tentang ekonomi Syariah 

Dalam kajian ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan generasi milenial untuk menabung dibank Syariah 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline