Lihat ke Halaman Asli

Makanan yang Paling Dibenci Pakde

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Pakde (Bahasa Jawanya “Paman”) paling tidak suka dengan makanan yang bernama bakso, apalagi dulu pas di TV ada isu bakso dicampuri daging tikus dia malah “menggembosi” niat Keponakan-keponakannya dengan segala cerita ketika hendak membeli bakso.

“Pakde iki onok-onok ae seh…” (Pakde ini ada-ada saja sih..)

gumam Intan seraya menaruh mangkok dan urung membeli bakso yang lewat, pakde malah tertawa dan merayu intan agar membeli makanan lain saja. weleh..weleh.. kenapa sih pakde begitu pantang makan bakso alasannya apa sih pakde? sederhana saja dan sepele jawab pakde

“karena kita tidak tahu baksonya dicampuri apa-apa nduk, kita waktu beli bentuknya sudah bulat, lagi pula kita gak tahu orangnya pas buat cuci tangan apa tidak, pakde dulu ikut kerja dagang di pasar daging, jadi pakde tahu mesin gilingan daging bakso itu kotornya kayak apa”

pakde..pakde.. bener juga sih kata pakde,tapi apakah semua penjual bakso seperti itu tidaklah pakde itu kan sebagian besar saja, masih ada sebagian kecil nya :p.
tapi bukan bakso saja yang pakde pantang makan masih ada tahu, tempe, dan yang bikin orang tambah bingung pakde paling benci sayur kubis, loh??? alasannya pakde gak mau njelasin lagi, ntar orang-orang malah mengolok-olok pakde agar makan nasi sama garam saja tuh pakde, hehe




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline