Lihat ke Halaman Asli

Minilemon Fan

Animasi Indonesia

Minilemon Kenalkan Budaya Bangsa Melalui Tokoh Animasi

Diperbarui: 27 November 2022   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image by Minilemon Indonesia

Salah satu animasi karya anak bangsa, Minilemon tengah berupaya untuk memperkenalkan budaya setiap daerah di Tanah Air melalui plot ceritanya. Tujuan minilemon sendiri adalah menyediakan tontonan animasi yang edukatif terhadap anak-anak serta dapat memperkenalkan budaya bangsa agar hormat kepada orang tua, memiliki semangat gotong royong, cinta Bangsa dan Negara serta peduli terhadap lingkungan hidup.

Lalu siapa saja tokoh-tokoh tersebut?

  1. Togar

    Image by Minilemon Indonesia

    Togar diceritakan memiliki darah Batak dan selalu memancarkan aura positif. Ia adalah seorang yang setia kawan dan selalu percaya diri dan pantang menyerah. Eiitss tapi siapa sangka, Togar memiliki suara yang merdu loh..

  1. Memey

    Image by Minilemon Indonesia

    Memey adalah seorang anak peranakan dengan watak berani. Sifatnya yang ceria, baik hati dan suka menolong menjadikan Memey sebagai sosok kakak besar bagi kawan-kawannya. Meski menjadi satu-satunya perempuan, Memey digambarkan sebagai sosok yang pemberani dan suka mencoba hal baru.

  1. Ucup

    Image by Minilemon Indonesia

    Sampurasun! Mari kita berkenalan dengan kawan kita dari tanah Sunda, Ucup. Ucup digambarkan sebagai sosok yang suka bercanda dan hormat pada orang tua. Tapi ada yang menarik nih dari Ucup, dia gemar sekali makan sayuran dan lalapan. Siapa nih yang sama seperti Ucup?

  1. Slamet

    Image by Minilemon Indonesia

    Sebagai sosok yang digambarkan berasal dari Jawa, Slamet digambarkan sebagai sosok yang sopan dan polos. Namun dia adalah sosok yang paling mudah berbaur dan menjaga hubungan dengan teman-temannya yang lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline